Thriller Enam Gol di Kandang Borussia Dortmund, Rabu Dinihari

Thriller Enam Gol di Kandang Borussia Dortmund, Rabu Dinihari

Thriller enam gol terjadi di kandang Borussia Dortmund pada Rabu (18/12) dinihari dengan Timo Werner membantu RB Leipzig menyamakan skor 2-2 sebelum laga usai 3-3.

Pertandingan Bundesliga di kandang Dortmund pada Rabu dinihari gagal membawa BVB melampaui Borussia Moenchengladbach. Terjadi thriller enam gol. Tuan rumah sudah unggul 2-0 dalam waktu 34 menit babak pertama sebelum dibalaskan 2-2 melalui dua gol Timo Werner. Tapi kemudian Jadon Sancho membawa Dortmund unggul 3-2 pada awal babak kedua sebelum dibalaskan oleh Patrik Schick pada menit 77. Posisi akhir puncak klasemen Bundesliga usai laga malam ini adalah:

  • RB Leipzig 16 game, 34 poin, selisih gol 45:19
  • Gladbach 15 game, 31 poin, selisih gol 31:18
  • Dortmund 16 game, 30 poin, selisih gol 40:22

Jalannya Pertandingan Dortmund vs Leipzig

Kedua tim silih berganti saling merebut bola dalam sebuah permainan menyerang yang menghibur. Dortmund kemudian mulai mendapatkan keunggulan dari sejumlah bola-bola mati ketika Mats Hummels mendominasi area penalti dan memenangkan tiga sundulan kepala guna melepaskan peringatan dini terhadap Leipzig.

Pada satu kesempatan Sancho gagal mencetak gol setelah berhadapan satu-lawan-satu dengan Peter Gulacsi, tetapi kekecewaan BVB tidak berlangsung lama. Julian Weigl memperoleh bola di sudut kotak melalui Raphael Guerreiro. Tembakan itu menipu Gulacsi ketika bola memantul di depannya dan bersarang di bagian atas gawang.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Setelah itu Yussuf Poulsen mencatatkan shot on goal pertama Leipzig dari permainan usai setengah jam berlalu sebelum Julian Brandt menyarangkan salah satu gol terbaik yang ada di Bundesliga musim ini, mengumpulkan umpan dari Sancho di dalam kotak penalti, menghindari Dayot Upamecano dan menembak di luar jangkaian Gulacsi dan menggandakan keunggulan BVB. Namun tim tamu tiba-tiba berubah menjadi ganas di masa injury time, tetapi Roman Buerki dua kali menggagalan sundulan dari Poulsen dan Werner.

Pada paruh kedua, dua kesalahan Dortmund berturut-turut dengan cepat menghapus keunggulan mereka. Satu umpan Brandt dicegat oleh Timor Werner, yang mengitari kiper Buerki untuk gol ke-18 pemain itu musim ini, selevel dengan perolehan gol Robert Lewandowski di puncak klasemen sebelum pertandingan Bayern Munchen berlangsung hari Rabu.

Borussia berhasil bertahan dan mengatasi gempuran dari Leipzig untuk menyerang kembali dan merebut kembali keunggulan ketika Marco Reus mengirim umpan tarik ke Sancho, yang menembak ke jala gawang lawan dan mengubah papan skor menjadi 3-2. Namun drama itu belum berakhir karena pemain pengganti Patrik Schick mencetak gol ketiganya di Bundesliga setelah tembakan Nordi Mukiele berhasil diselamatkan kiper lawan. Hasil ini menjaga Leipzig empat poin jauhnya dari rival terdekat mereka sebelum break liburan musim dingin selang beberapa hari lagi.