Tidak Ada Alasan Robert Lewandowski Hijrah ke Real Madrid

Robert Lewandowski, bintang Bayern Munchen.
Robert Lewandowski, bintang Bayern Munchen.

Robert Lewandowski tidak mempunyai alasan untuk meninggalkan raksasa Liga Jerman Bayern Munchen dan pindah ke Real Madrid, menurut legenda Brasil Giovane Elber.

Lewandowski melewati mantan striker Brazil tersebut sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Bayern. Rekor menajubkan tersebut tercipta kala ia mencatatkan namanya tiga kali di papan skor ke gawang Hamburger SV, Sabtu (10/03) WIB kemarin, yang berakhir dengan kemenangan enam gol tanpa balas.

Dengan tiga gol tersebut, totalnya gol Lewandowski di Die Bayern adalah 142 gol, melewati rekor Giovane Elber yang hanya 139 gol saja.

Akan tetapi kelanjutan karir Robert Lewandowski di Liga Jerman menjadi tanda tanya setelah ia menyewa Pini Zahavi sebagai agennya pada Februari lalu.

Apalagi ia sempat bersitegang dengan para petinggi Bayern Munchen kala meminta didatangkan striker pelapis agar dirinya bisa beristirahat. Di sisi lain Real Madrid dikabarkan telah mendapatkan restu dari Cristiano Ronaldo untuk mengejar Lewandowski, sebagai suksesor Karim Benzema.

Advertisement

Bagi Giovane Elber, Robert Lewandowski tidak mempunyai alasan yang tepat untuk meninggalkan Bayern Munchen sehingga sudah selayaknya tetap merumput di Allianz Arena musim depan.

“Kabar tersebut menunjukkan bahwa Cristiano Ronaldo tidak bodoh. Semua pemain menginginkan rekan satu tim yang berkualitas di skuat,” tutur Elber pada Abendzeitung Munich.

“Jika mereka mempunyai kesempatan memboyong Lewandowski dari Bayern, maka mereka akan melakukan yang terbaik agar bisa terwujud.”

“Tapi Bayern telah waspada dan Lewandowski merasa kerasan di kota Munich bersama keluarganya.”

“Dia sadar bahwa dirinya mempunyai segalanya di Bayern. Saya harap dia tetap tinggal bersama kami untuk waktu yang lama.”

“Robert Lewandowski mempunyai semua kemampuan. Sangat sulit menyebut kelemahannya dan apa yang harus terus diperbaiki.”

“Anda bisa berkata bahwa mudah untuk mencetak gol bagi Bayern, sebab tim-tim lainnya tidak cukup kompetitif. Tapi Anda harus bisa konsisten.”

“Lewandoski mampu melakukannya [di Liga Jerman] dan di Liga Champions. Robert Lewandowski merupakan striker utama terbaik d dunia untuk saat ini.”