Timo Werner Buka Peluang Tinggalkan Leipzig, Gabung Chelsea atau Liverpool

Timo Werner Buka Peluang Tinggalkan Leipzig, Gabung Chelsea atau Liverpool

Gilabola.com – Timo Werner telah mendiskusikan masa depannya dan tampak membuka pintu untuk tinggalkan RB Leipzig, untuk gabung Liverpool atau Chelsea di masa depan.

Pemain Timnas Jerman itu tampil memukau di Bundesliga, dan jadi salah satu pemain menyerang muda terbaik di Eropa dalam beberapa waktu terakhir ini.

Penampilan apiknya itu pula yang membuat Werner dikaitkan dengan langkah transfer pada musim panas, di mana Bild – seperti dilansir CaughtOffside.com, baru-baru ini mengklaim bintang senilai lebih dari 60 juta Euro itu menyukai potensi pindah ke Liverpool.

Pemain berusia 23 tahun ini juga telah dikaitkan dengan klub Liga Premier lainnya, Chelsea. Seperti diungkapkan Evening Standard, yang juga menerjemahkan kutipan dari pemain itu di majalah sepakbola Jerman, Kicker, bahwa Werner jelas-jelas membuka pintu untuk pindah ke klub besar di Inggris, atau salah satu tim yang menjadi favorit untuk memenangkan Liga Champions.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Hal inilah yang mungkin paling kuat mengisyaratkan keinginan Timo Werner untuk pindah ke Anfield. Tapi, fans Chelsea kemungkinan juga merasa lebih berharap tentang potensi pendaratan talenta papan atas ini di masa depan.

The Blues kemungkinan besar juga menawarkan Werner lebih banyak waktu bermain dibandingkan Liverpool, yang saat ini sudah diperkuat Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane di kini depan skuadnya.

Sedangkan Chelsea, tentu saja butuh lebih banyak opsi setelah menjadi terlalu tergantung pada pemain muda jebolan akademi mereka, Tammy Abraham, di musim ini. Sayangnya, dua striker lainnya, yakni Olivier Giroud dan Michy Batshuayi tidak terlihat seperti cadangan yang bisa diandalkan.

“Apa yang Anda katakan jika sebuah klub datang mengetuk pintu dalam dua pekan ke depan, sebuah klub yang merupakan juga salah satu tim favorit pemenang Liga Champions dan sodorkan tawaran luar biasa? Kemungkinan besar setiap pemain akan memikirkannya,” ujar Werner kepada Kicker, seperti dikutip Standard.

“Saya bisa membayangkan bermain di luar negeri suatu hari nanti, walaupun saya tak mengincar satu klub sebagai tempat yang saya inginkan,” tambahnya.

“Saya terbuka untuk semuanya. Saya berada di Amerika untuk liburan baru-baru ini, dan sepakbola Inggris selalu ada di sana. Itu menjadi tanda seru untuk Liga Premier. Tapi ada juga klub-klub besar dan terkenal, dan tentunya akan menyenangkan bermain di sana,” tandas Timo Werner.

Pada pertengahan bulan lalu dikabarkan, Chelsea harus meredam keinginannya datangkan Werner, setelah pemain ini tak mau tinggalkan Leipzig. Padahal, ia juga mengaku memandang Liga Premier menjadi liga ‘paling menarik’ di antara kompetisi papan atas di Eropa. Entah apa yang merasuki Werner jika kini ia mengaku terbuka untuk hengkang ke Inggris.