Timo Werner Diminta Tak Tinggalkan Leipzig dan Gabung Liverpool

Timo Werner Diminta Tak Tinggalkan Leipzig dan Gabung Liverpool

Gilabola.com – Timo Werner – bintang RB Leipzig, disarankan untuk TIDAK pindah ke Liverpool.

Saran ini diungkapkan mantan kiper di Liga Premier, Shaka Hislop, yang meminta Wener agar tidak teken kesepakatan apapun dengan Anfield. Werner sudah lama menjadi incaran pelatih the Reds, Jurgen Klopp, dan Hislop setuju bahwa Werner akan menjadi rekrutan yang bagus untuk Liverpool.

Tapi bagi Werner sendiri, pindah ke Anfield akan menjadi ide yang buruk karena ia hampir tidak akan mendapat peluang untuk menembus Starting XI the Reds, karena harus bersaing dengan para superstar Anfield yang ada sekarang ini; Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

“Kedatangannya memang masuk akal dari perspektif Liverpool,” ujar Hislop kepada ESPN FC, seperti yang dilansir talkSPORT.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Tapi kalau saya jadi Timo Werner, di tahun terakhir kontrak saya atau tidak, saya pikir saya akan memulai di sebuah klub lain. Saya menilai, Timo tidak akan masuk ke deretan tiga pemain depan Liverpool dalam waktu dekat,” tegasnya.

“Dari sudut pandang klub, ya, memang bagus, tapi dari sudut pandang pemain, itu tidak masuk akal. Mengingat betapa kokoh dan mantapnya front three di Anfield saat ini, saya tidak melihatnya punya peluang di sana,” tambah Hislop, 50 tahun, yang kini telah menjadi pundit tersebut.

Shaka Hislop pernah memperkuat beberapa klub Liga Premier di era 1992 hingga 2007, di antaranya Reading, Newcastle dan West Ham United di dua periode. Ia sempat membela Timnas Inggris U-21 pada 1996, tetapi kemudian membela Trinidad Tobago yang menjadi tempat asalnya di tahun 1999 hingga 2006.

Werner memang sudah lama dikaitkan dengan Liverpool. Harapan seakan makin terbuka saat pemain 23 tahun itu menolak teken kontrak baru di RB Leipzig awal tahun ini.

Saat itu diungkapkan CEO RB Leipzig, Oliver Mintzlaff, striker tersebut akan habis masa kontraknya pada akhir musim depan. Ia sempat dikaitkan dengan sejumlah tim papan atas Eropa, termasuk Liverpool.

Timo Werner gabung Leipzig dari Stuttgart pada 2016 lalu, dan sejak saat itu ia tercatat sudah bukukan 60 gol dalam 108 penampilannya. Pelatih Leipzig saat itu, Ralf Rangnick – yang digantikan Julian Nagelsmann pada akhir musim lalu, sempat menyatakan keinginannya untuk mempertahankan Werner di klubnya.

Liverpool sebelumnya diberitakan terus dekati Leipzig untuk membahas kemungkinan transfer Werner pada musim panas tahun ini. Pemain itu memang sudah berada dalam radar the Reds selama beberapa lama.