Timo Werner Ogah Tinggalkan Leipzig Karena Julian Nagelsmann

RB Leipzig, Julian Nagelsmann

Gilabola.com – Striker Timo Werner mengaku urung tinggalkan klub Liga Jerman RB Leipzig setelah tahu pelatih Julian Nagelsmann akan tiba di 2019 nanti.

Juru taktik termuda di Bundesliga itu telah resmi akan meninggalkan Hoffenheim dan menjadi arsitek di Leipzig pada musim panas tahun depan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Namun untuk sementara Leipzig akan ditangani oleh Ralf Rangnick, direktur olahraga Die Bullen, setelah Ralph Hasenhuttl meninggalkan Red Bull Arena pada Mei kemarin.

Padahal kabarnya banyak klub-klub besar menyatakan minat memboyong pelatih berusia 31 tahun itu, usai membawa Hoffenheim ke posisi empat besar Liga Jerman.

Timo Werner pun optimis Nagelsmann mampu membawa Leipzig ke posisi yang lebih baik, setelah sempat menjadi kejutan pada musim perdana di Bundesliga di bawah besutan Hasenhuttl.

“Julian Nagelsmann adalah pelatih terbaik seantero Jerman,” ucap Werner pada Kicker. “Mampu mendapatkan pelatih seperti dia adalah hal penting [untuk semua rival liga]. Bagi saya, itu (kedatangan Nagelsmann) mengubah pendapat saya.”

“Sangat menarik untuk bekerja bersama dia untuk beberapa tahun ke depan. Nagelsmann bisa membuat kami sangat kuat sebagai tim dan pemain-pemain muda.”

Tidak dipungkiri jika peran Timo Werner sangat lah krusial bagi RB Leipzig dalam dua musim terakhir, dengan torehan golnya berjumlah 34 gol.

Tak heran jika Real Madrid disebut-sebut berniat membawa eks penyerang Stuttgart itu ke Santiago Bernabeu untuk mempertajam daya dobrak skuad besutan Julen Lopetegui.

“Di akhir musim lalu saya sempat memikirkan soal masa depan. Namun saya langsung menutup pikiran-pikiran tersebut,” tambahnya. “Saya masih terikat kontrak dua musim, sepenuhnya fokus bermain sepak bola, berpeluang meraih kesuksesan luar biasa bersama Leipzig dan [kembali] ke Liga Champions.”