Timo Werner Tampil Bagus Agar Bisa Bermain di Liverpool

Timo Werner Tampil Bagus Agar Bisa Bermain di Liverpool

Gilabola.com – Timo Werner mengaku harus tingkatkan penampilannya untuk bisa bermain di ‘tim terbaik di dunia’: Liverpool.

Striker RB Leipzig itu mengaku bangga telah dikaitkan dengan transfer ke klub yang memimpin klasemen sementara Liga Premier saat ini. Tapi, Werner juga akui, dia harus tingkatkan penampilannya untuk benar-benar bisa merumput di Anfield.

Pemain berusia 23 tahun itu mencetak penalti yang membawa Leipzig menang 1-0 atas Tottenham Hotspur di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2) dinihari tadi. Berkat gol yang dibukukannya di laga tersebut, Werner kini kantongi 26 gol untuk Leipzig di semua kompetisi musim ini.

Sport Bild melaporkan pekan lalu, Liverpool yang sudah diperkuat trio penyerang papan atas saat ini, yaitu Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino, tertarik untuk mengontrak Werner pada akhir musim ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Liverpool merupakan tim terbaik di dunia saat ini, dan ketika Anda dikaitkan dengan mereka, itu membuat saya sangat bangga,” ujar Timo Werner yang juga pemain internasional Jerman itu kepada Viasport.

“Tapi saya tahu betul, Liverpool punya banyak pemain bagus dan saya harus meningkatkan diri saya untuk belajar lebih banyak agar bisa mencapai level bermain di sana,” tandas Werner seperti dilansir Reuters.

Werner juga mengatakan, Leipzig masih punya banyak pekerjaan yang harus dituntaskan guna menyelesaikan tugas mereka hadapi Spurs, yang berhasil comeback dan menang secara dramatis di Ajax Amsterdam dalam semi final Liga Champions tahun lalu.

“Tottenham tim yang bagus, mereka sudah menunjukkan permainan hebat mereka tahun lalu di mana mereka punya mental untuk comeback,” tambahkan.

Sebelumnya diberitakan, Timo Werner telah mendiskusikan masa depannya dan tampak membuka pintu untuk tinggalkan RB Leipzig. Ia dimungkinkan untuk gabung Liverpool atau Chelsea di masa depan.

Werner memang telah tampil memukau di Bundesliga. Ia juga menjadi salah satu pemain menyerang muda terbaik di Eropa dalam beberapa waktu terakhir ini.

Penampilan apiknya itu pula yang membuat Werner dikaitkan dengan langkah transfer pada musim panas, di mana Bild baru-baru ini mengklaim bintang senilai lebih dari 60 juta Euro itu menyukai potensi pindah ke Liverpool.

Pemain berusia 23 tahun ini juga dikaitkan dengan klub Liga Premier lainnya, Chelsea. Ini diungkapkan Evening Standard, yang juga menerjemahkan kutipan dari pemain itu di majalah sepakbola Jerman, Kicker, bahwa Werner jelas-jelas membuka pintu untuk pindah ke klub besar di Inggris, atau salah satu tim yang menjadi favorit untuk memenangkan Liga Champions.