Tinggalkan Bayern Munchen, Hansi Flick Belum Tentu ke Timnas Jerman

Gilabola.com – Bayern Munchen ditinggal Hansi Flick akhir musim ini. Namun pelatih 56 tahun itu kabarnya belum tentu gantikan Joachim Loew di Timnas Jerman seperti yang diperkirakan selama ini.

Bayern harus lakukan perubahan manajerial pada musim panas ini, setelah mereka menikmati sukses selama dua musim ini bersama Flick. Raksasa Bundesliga itupun sudah amankan calon penggantinya setelah setuju untuk pecahkan rekor transfer seorang pelatih untuk Julian Nagelsmann yang saat ini masih mengasuh RB Leipzig.

Die Roten sendiri akan memutus kontrak Flick, sehingga tempat barunya tak harus membayar kompensasi apapun untuk jasanya. Selama ini ia santer diberitakan akan gantikan Loew di Timnas Jerman. Flick yang juga mantan asisten Die Mannschaft itu konon menjadi pelatih paling pas untuk gantikan Loew yang akan letakkan jabatannya di usia 61 tahun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun pekan ini ESPN memberitakan, jelang tinggalkan Bayern Munchen, Flick diincar tim Catalan, Barcelona, untuk gantikan Ronald Koeman musim depan.

Sementara itu menurut Bayern Strikes, selain Barca, Flick juga dikabarkan jadi incaran Juventus. Flick sendiri belum mengungkapkan ke mana tujuan berikutnya setelah ia tinggalkan Allianz Arena, meskipun santernya Flick dikabarkan akan menjadi pelatih Timnas Jerman.

Channel Gilabola di Youtube

Barca saat ini masih diasuh Koeman, yang masa depannya tetap diragukan setelah Joan Laporta terpilih sebagai presiden baru. Koeman tampaknya harus tinggalkan Barcelona, setelah ia tak mungkin membawa timnya menjadi juara La Liga.

Skenario sama tampaknya juga berlaku di Juventus, di mana saat ini pelatih Andrea Pirlo berada dalam tekanan, apalagi Si Nyonya Tua saat ini tersingkir dari perebutan posisi empat besar Serie A di mana kompetisi saat ini tinggal tersisa dua pertandingan lagi. Juve pun memburu pelatih baru, dan Flick menjadi salah satu arsitek klub yang diincarnya setelah ia dipastikan akan tinggalkan Bayern Munchen di akhir musim ini.

Setelah menikmati suksesnya di Bavaria, Hansi Flick dikaitkan dengan peluang menggantikan Loew di Timnas Jerman. Direktur timnas, Oliver Bierhoff, baru-baru ini menyatakan mereka tengah bergerak menuju arah yang positif untuk rampungkan negosiasi dengan Flick. Tentunya ini akan menjadi peristiwa yang luar biasa menyaksikan Flick kembali ke Timnas Jerman sebagai pelatih kepala.

Flick berhasil menangani dengan baik para pemain muda maupun senior di Die Roten. Dia pun diyakini bisa laksanakan rencana serupa di tim nasional. Inti dari skuad di Timnas Jerman sudah dimainkan di Allianz Arena, sehingga Flick dinilai sangat familiar dengan para pemain di tim nasional nanti.

Namun, Timnas Jerman tak bisa berlega hati begitu saja, bahwa mereka sudah dapatkan pengganti Loew. Pasalnya, sukses luar biasa Flick di Bayern Munchen telah menarik perhatian banyak tim papan atas di Eropa. Namun satu hal yang pasti, Flick ingin membawa karirnya keluar dari area klub dan membuat dampak lebih besar di sepak bola internasional.

AHABET
AHABET