Tinggalkan Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada Ditunggu Dua Klub Raksasa Spanyol

Gila Bola – Eintracht Frankfurt diperkirakan akan melepas Daichi Kamada setelah kontraknya selesai di akhir musim ini. Gelandang serang asal Jepang itupun sudah ditunggu dua klub raksasa Spanyol.

Diungkapkan Sky Germany, Kamada tak kekurangan peminat jika ia akhirnya benar-benar tinggalkan Eintracht Frankfurt musim panas mendatang. Jasanya bahkan sudah ditunggu Barcelona dan Atlético Madrid yang sama-sama mengejar pemain berusia 26 tahun itu.

Semula diperkirakan, Kamada tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund. Namun, masih menurut Sky Germany, minat kedua belah pihak kini sudah reda dan Kamada mengincar kemungkinan lanjutkan karirnya di luar Jerman.

Direktur Olah Raga Eintracht Frankfurt, Markus Krösche, juga mengonfirmasikan kepada ZDF pada akhir pekan lalu bahwa Kamada kemungkinan besar akan tinggalkan Frankfurt dan tak mungkin lanjutkan karirnya di klub tersebut musim depan.

Diungkapkan Get Football News Germany, keputusan akhir mengenai karir Kamada di Eintracht Frankfurt rencananya akan diputuskan pada pekan ini.

Kamada Ikut Bawa Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa 2022

Meski diperkirakan Die Adler telah menarik tawaran kontrak baru mereka kepada Kamada, bukan ini yang menjadi masalahnya. Namun berpisah tetap menjadi langkah yang kemungkinan akan diambil kedua belah pihak.

Kamada gabung Eintracht Frankfurt dari Sagan Tosu pada tahun 2017, sebelum sempat dipinjamkan ke Sint-Truiden pada musim 2018/19.

Selama waktunya di Frankfurt, pemain internasional Jepang itu telah mencetak 37 gol dan 31 assist dalam 168 laga yang dimainkannya di semua kompetisi. Kamada juga menjadi pemain penting saat Eintracht Frankfurt menjadi juara Liga Europa tahun lalu.

Barcelona Pantau Terus Situasi Kamada di Eintracht Frankfurt

Sementara itu ditambahkan Barca Universal, Barcelona dipahami terus memantau situasi Kamada yang siap tinggalkan Eintracht di akhir musim ini.

Apalagi Kamada juga diklaim ingin menjajal kemampuannya di sepak bola Spanyol, meskipun ia dilirik Dortmund.

Gelandang Jepang itu tampil solid sejauh musim ini, di mana di musim ini saja dia sudah bukukan 13 gol dan lima assist dalam 36 penampilannya.

Barcelona Harus Bersaing dengan Atletico untuk Dapatkan Kamada

Barca tertarik dengan permainan Kamada saat ia ikut membawa Eintracht Frankfurt kalahkan tim Catalan tersebut di Liga Europa musim lalu, hingga akhirnya memenangkan turnamen ini.

Kamada diketahui bisa dikerahkan untuk bermain di posisi nomor 10 atau nomor delapan, bisa mencetak gol dari lini tengah – sesuatu yang akan bermanfaat untuk Blaugrana. Namun, Barca harus bisa bersaing dengan Atletico Madrid, yang juga menginginkan jasa Kamada.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!