Tolak Gabung Liga Super, CEO Bayern Tetap Ogah Kritik Presiden Juventus

Gila Bola – CEO Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge mengaku meskipun timnya tidak tertarik bergabung ke Liga Super Eropa dirinya tidak akan mengkritik Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Raksasa Jerman, Bayern Munchen kembali menegaskan penolakan mereka untuk ikut berpartisipasi dalam Liga Super Eropa yang merupakan proyek turnamen sepak bolai gagasan beberapa tim besar. Menurut CEO dari penguasa Bundesliga tersebut, Karl-Heinz Rummenigge, Bayern tetap merasa senang berkompetisi dengan apa yang sudah mereka miliki yakni di Bundesliga serta Liga Champions.

Namun, meskipun tidak mendukung rencana dari Liga Super Eropa, Rummenigge tidak bersikap seperti beberapa perwakilan klub atau pengamat yang langsung mengecam para penggagas atau anggota calon kompetisi baru tersebut. Salah satu yang memang disebut sebagai pencetus dari Liga Super adalah presiden dari Juventus, Andrea Agnelli yang kabarnya juga ditunjuk sebagai wakil dari kompetisi itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Berbicara mengenai Agnelli kepada II Corriere della Sera, Rummenigge mengatakan bahwa dia sudah berusaha menghubungi presiden dari I Bianconeri tetapi yang bersangkutan masih belum mengangkat telepon. Sang CEO menegaskan bahwa dia enggan memberikan kritik terhadap koleganya tersebut karena bisa jadi ada sebuah alasan khusus mengapa rencana dari Liga Super itu benar-benar ingin dilaksanakan saat ini.

Sementara mengenai salah satu anggota lainnya, Inter Milan yang merupakan mantan klub dari Rummenigge semasa masih bermain sepak bola, sang CEO juga tidak tahu pasti alasan mereka selain rumor mengenai kondisi finansial. Rummenigge memaklumi jika keuntungan finansial yang diperoleh memang menggiurkan tetapi bisa jadi tidak akan maksimal untuk jangka panjang.

Memang meskipun sudah mengeluarkan beberapa poin-poin, tetapi sebenarnya masih banyak hal yang belum jelas ataupun pasti mengenai rencana Liga Super hingga kini. Bisa jadi karena itulah seorang Rummenigge enggan untuk memberikan kritik yang berlebihan karena memang belum ada yang benar-benar terlaksana saat ini.

Bayern memang memilih untuk tidak ingin ambil bagian dari Liga Super Eropa, tetapi mereka tetap menanti apa yang akan terjadi tidak tidak bersikap keras. Memiliki hubungan baik dengan direktur klub-klub besar lainnya, tentu memang lebih bijak bagi Rummenigge untuk tidak terlalu berbicara banyak.