Union Berlin Ditantang Lazio dalam Perburuan Transfer Leonardo Bonucci

Gila Bola – Union Berlin harus hadapi Lazio dalam memperebutkan jasa pemain veteran Juventus, Leonardo Bonucci, di bursa transfer musim panas ini.

Union Berlin saat ini diberitakan tengah lakukan pembicaraan dengan Bonucci, tetapi sekaligus harus hadapi persaingan ketat dengan Lazio.

Bek Italia berusia 36 tahun itu sudah jelas akan tinggalkan Turin setelah didepak dari skuad asuhan Massimiliano Allegri. Bonucci bahkan tak ikuti perjalanan tim ke Amerika Serikat saat pramusim lalu, hingga semakin jelas bagaimana posisinya di skuad Bianconeri musim ini.

Bonucci dan perwakilannya sudah berusaha mendapatkan klub baru, dan veteran itupun telah dikaitkan dengan sejumlah klub berbeda dalam beberapa pekan terakhir ini, termasuk Fiorentina. Kini, satu lagi klub Italia yang diberitakan serius ingin dapatkan jasa Bonucci – yang juga pernah membela AC Milan tersebut.

Diungkapkan The Laziali, Union Berlin telah lakukan kontak dengan Bonucci awal pekan ini untuk diskusikan kemungkinan pemain itu datang ke Stadion An der Alten Försterei, dan pada hari Selasa (15/8) ini, Lazio pun mulai berusaha mencapai kesepakatan dengan Bonucci.

Leonardo Bonucci Punya Dua Opsi Usai Didepak Juventus 

Biancocelesti yakin, bek 36 tahun itu akan menjadi pemain pelapis yang berpengalaman, dan sangat berguna bagi mereka yang akan beraksi di Liga Champions musim ini.

Bonucci telah bermain dalam 26 laga di semua kompetisi musim lalu untuk Juventus, dan kumpulkan 1.517 menit dalam aksinya tersebut. Bonucci juga sempat bukukan dua gol, tapi ia dibekap cedera otot yang membuat karirnya bersama Juve berantakan.

Ditambahkan SB Nation, walaupun tak benar-benar meneriakkan ‘perang tawaran’ atau apapun yang mendekati hal itu, tapi munculnya Lazio telah memberi Bonucci setidaknya beberapa opsi berbeda di musim terakhir dalam karir profesionalnya.

Bonucci akan Segera Tentukan, Union Berlin atau Lazio

Sejak akhir pekan lalu, Union Berlin sudah bicarakan kemungkinan mereka datangkan Bonucci, dan bahkan sudah menghubunginya terkait hal ini. Lalu, diungkapkan SportItalia, Lazio yang kini diasuh mantan pelatih Juve, Maurizio Sarri, juga lakukan pembicaraan dengan pemain itu.

Sarri disebut-sebut telah ‘memberi lampu hijau’ bagi klubnya untuk datangkan Bonucci, yang akan tinggalkan Juve secara cuma-cuma.

Mengingat musim baru Serie A sudah akan bergulir pada akhir pekan ini dan segalanya sudah mulai berjalan di Jerman, Bonucci kemungkinan besar tak akan berlama-lama untuk mengambil keputusan, ke mana ia akan berlabuh di musim ini. Pemain yang juga pernah membela Inter Milan itupun diberitakan berpotensi ungkapkan keputusannya dalam beberapa hari ke depan.

Union Berlin dan Lazio akan Sama-sama Berlaga di Liga Champions

Ketertarikan Lazio pada Bonucci disebut-sebut sangat konkret – dan ini menjadi ancaman bagi Union Berlin, setelah Sarri pernah mengasuhnya saat ia menjadi pelatih di klub Nyonya Tua selama satu musim.

Bonucci pun terbuka untuk pindah ke Bundesliga dengan membela Union Berlin. Namun, itu diungkapkannya sebelum Lazio sodorkan tawaran padanya.

Baik Union Berlin maupun Lazio akan sama-sama beraksi di Liga Champions musim ini, di mana ajang bergengsi tersebut akan menjadi pengalaman pertama bagi Union dalam sejarah klub Bundesliga tersebut.

Sedangkan Lazio, mereka akan kembali berlaga di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2020/21, di mana ketika itu mereka masih diasuh Simone Inzaghi dan berhasil mencapai babak 16 besar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!