Usai 3 Kali Bobol Gawang Man City, Pemain Perancis Ini Sumbangkan Gol ke-11 Bagi RB Leipzig Tadi Malam

Masih ingat pemain Perancis berusia 23 tahun ini? Ia menjebol gawang Manchester City tiga kali di ajang Liga Champions, tengah September lalu, dan tadi malam ia menyumbangkan gol ke-11 bagi RB Leipzig saat menjamu Borussia Dortmund.

Pertandingan Leipzig vs Dortmund pada Minggu dinihari (7/11) berakhir dengan skor 2-1 saat gol babak pertama dari Christopher Nkunku disamakan pada awal babak kedua oleh Marco Reus, sebelum Yussuf Poulsen menjauhkan jarak pada menit 69. Tidak ada perubahan skor sampai peluit panjang berbunyi dan sebagai akibatnya Dortmund gagal menipiskan jarak dengan Bayern Munchen di puncak klasemen Bundesliga.

Christopher Nkunku sudah mencatatkan 13 gol musim ini, termasuk laga malam ini melawan BVB, tapi dua di antaranya terjadi di ajang laga persahabatan sehingga tidak dihitung sebagai gol resmi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sang pemain Perancis melesakkan gol ke gawang kiper Swiss, Gregor Kobel, pada menit 29 sebelum timnya kebobolan gol balasan pada awal babak kedua laga di Red Bull Arena di kota Leipzig ini. Nkunku juga sudah memiliki empat assist di semua kompetisi musim ini saat memberi umpan untuk gol kedua timnya oleh Poulsen tadi malam.

Red Bull berkepentingan dengan sebuah kemenangan setelah menjalani lima pertandingan lawan BVB di semua kompetisi tanpa satu kali pun berakhir dengan tiga poin. Empat kekalahan dan satu hasil imbang.

Laga terbaru adalah ketika kedua tim bertemu di ajang DFB Pokal pada pertengahan Mei 2021 dan Leipzig yang pada waktu itu masih di bawah asuhan Julan Nagelsmann kalah 1-4 oleh Dortmund. Sekitar satu pekan sebelum itu mereka juga kalah 3-2 oleh BVB di ajang Liga Jerman dan kalah pula 1-3 pada Januari 2021 untuk kompetisi yang sama.

Christoper Nkunku menjadi bintang saat melesakkan tiga gol dalam drama kekalahan 6-3 melawan Manchester City pada pertengahan September 2021. Ia juga mencatatkan satu gol dalam hasil imbang 2-2 melawan PSG, awal November 2021.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO