Winger Milik AS Roma Berharap Bisa Bertahan di RB Leipzig

Gilabola.com – Pemain sayap asal Belanda, Justin Kluivert yang secara teknis masih dimiliki oleh AS Roma mengaku dirinya berharap akan bisa bertahan di klub tempat dia saat ini sedang dipinjamkan, RB Leipzig.

Tidak mendapatkan tempat di tim utama AS Roma, Justin Kluivert akhirnya dipinjamkan oleh klubnya ke RB Leipzig pada musim panas lalu. Meskipun musimnya dengan klub asal Bundesliga tersebut sedikit terganggu oleh masalah cedera tetapi ternyata sang pemain merasa betah bermain dengan tim asuhan Julian Nagelsmann.

Pemain yang pernah memperkuat Ajax Amsterdam itu juga memiliki harapan untuk bisa bertahan di Leipzig musim depan. Keinginan tersebut diungkapkan sendiri oleh Kluivert dalam wawancaranya dengan Spox.com, dimana sang pemain mengaku bahwa saat ini dirinya benar-benar bisa melihat dirinya bertahan dengan tim besutan Nagelsmann.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Akan tetapi, sebelum memberikan janji palsu bagi para penggemar Leipzig, Kluivert juga mengingatkan bahwa keputusan untuk bertahan tidak hanya bergantung padanya saja. Sebagai pemain pinjaman dari Roma, tentunya klub pemiliknya memiliki hak untuk juga menentukan situasi dari sang winger karena kontraknya belum berakhir dengan tim asal ibukota Italia itu.

Kluivert sendiri mengaku bahwa dia sempat mengunjungi fasilitas latihan dari Leipzig pada 2018 lalu, namun tidak langsung memilih untuk bergabung dengan mereka pada saat itu. Namun, kini sang pemain merasa bahagia karena akhirnya bisa memperkuat tim asuhan Nagelsmann yang menurut pemain berusia 21-tahun itu memainkan sepak bola dengan level yang tinggi.

Sang winger juga menyebutkan beberapa alasan yang membuatnya merasa betah di Leipzig, seperti taktik yang diberikan oleh pelatihnya, Nagelsmann. Di bawah penanganan taktisi muda asal Jerman itu, Kluivert tidak hanya dimainkan pada posisi sayap tetapi juga lebih ke tengah yang membuat sang pemain sangat menyukainya.

Selain itu, winger muda itu juga merasa bahwa bermain di Bundesliga dirinya bisa jauh lebih banyak mendapatkan ruang jika dibandingkan Serie A. Sebagai seorang pemain muda yang berkarakter menyerang, memiliki lebih banyak ruang tentunya akan bisa memudahkan dalam melakukan improvisasi di lapangan.