Wonderkid Bayern Munchen Segera Meroket ke Level Tertinggi

Gila Bola – Bayern Munchen tak lama lagi akan melihat wonderkid-nya, Jamal Musiala, mencapai level baru.

Bakat yang dimiliki bintang muda kelahiran Frankfurt tersebut tampaknya tak ada batasnya. Sementara raksasa asal Bavaria itu akan memenangkan gelar liga kesembilan mereka secara berturut-turut, penyerang yang baru berusia 18 tahun itu lanjutkan permainan cemerlangnya dan meroket ke level permainan tertinggi.

Pada musim panas, pemain yang berdarah Jerman dari sang ibu dan ayah yang keturunan Inggris-Nigeria itu kemungkinan akan mencapai level baru sebagai seorang pemain penting bagi skuad Timnas Jerman dalam gelaran Piala Eropa 2020 yang tertunda dan baru akan digelar pada pertengahan tahun ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Seperti rekan-rekannya satu timnya di Bayern Munchen, pundit dan para suporter, pelatih Timnas Jerman Joachim Loew juga mengaku kagum dengan penampilan terbaru para wunderkind-nya. Terlepas dari ekspektasi tinggi yang disandarkan kepadanya, Musiala secara konsisten membuka bab baru dalam karirnya.

Lebih dari pemain menjanjikan lainnya, Musiala seakan mewakili generasi baru dan masa depan yang lebih cerah untuk tim nasional yang saat ini tengah berjuang keras untuk kembali mengukir sejarah. Bahkan wonderkid yang pernah membela Inggris tersebut bisa menjadi bagian hilang dari teka-teki yang selama ini dicari Loew.

Pelatih yang akan mundur usai Piala Eropa 2020 itu, tak hanya berharap bergabungnya Musiala baru-baru ini bisa memicu suasana hati yang lebih baik di timnas, setelah mereka tak pernah meraih gelar lagi usai menang di Brasil lima tahun lalu.

Ikon Bayern Munchen, Didi Hamann, pun memprediksi Musiala akan lakoni karir sepak bola di level tertinggi. “Saya tidak tahu apa yang tidak bisa dia lakukan. Dia tampaknya punya kemampuan yang unik,” tandas Hamann yang pernah membawa Die Roten menjadi juara Liga Champions di tahun 2005 itu.

Sebelum tampil untuk Jerman di sebuah turnamen besar, pemain dengan bakat luar biasa ini akan lebih dulu merayakan gelar pertamanya di kompetisi sepak bola teratas Jerman, tak lama setelah ia teken kontrak lima tahun tak lama setelah berulang tahun ke-18 pada 24 Februari 2021.

Flick mengaku sangat puas melihat perkembangan pemainnya itu. “Dia sudah bekerja keras pekan ini. Dia lewati saat-saat yang lebih berat setelah awal musim yang bagus. Tapi, itu normal untuk seorang pemain muda seperti dia. Saya kagum dengan bagaimana dia berhasil menemukan performanya kembali,” ujar Hansi Flick yang akan tinggalkan Bayern Munchen di akhir musim ini, seperti dilansir China.org.

Jamal Musiala menjadi pemain debutan termuda Bayern Munchen di Bundesliga, saat usianya masih 17 tahun 115 hari pada bulan Juni 2020 di laga melawan SC Freiburg yang berakhir dengan skor 3-1. Musiala juga berhasil mencetak gol pertamanya di laga melawan Schalke yang berakhir dengan skor fantastis, 8-0, yang membuatnya mengukir sejarah sebagai pencetak gol termuda dalam sejarah klub tersebut.

Lalu, mantan jebolan akademi Chelsea itu kembali mencetak dua gol di laga melawan Wolfsburg yang ditutup 3-2, dan membuatnya menjadi pencetak dua gol termuda dan pencetak enam gol termuda Bayern.