Xabi Alonso Bikin Gigit Jari Real Madrid

Gila BolaXabi Alonso telah mempertegas masa depannya. Sang pelatih telah memutuskan meneken kontrak baru dengan Bayer Leverkusen. Kepastian sekaligus mematahkannya akan ke Real Madrid.

Diberitakan oleh bulinews, pelatih sepak bola asal Spanyol resmi memperbarui masa kerjanya hingga 2026 mendatang di klub papan atas Liga Jerman tersebut.

Xabi Alonso dipercayakan menjadi pelatih Bayer Leverkusen pada Oktober 2022.Klub Liga Jerman menggantikan posisi Gerardo Seoane. Awalnya, banyak yang tak percaya dengankepelatihan Alonso. Pasalnya, ia belum pernah menangani klub besar

Namun tak butuh waktu sampai setahun, dia mampu mengubah Bayer Leverkusen jadi tim yang berbeda di mana jauh lebih kuat. Buktinya, membawaa klub ke semifinal Liga Europa dan di Liga Jerman, ia mampu membawa Leverkusen meraih tiket Eropa musim 2023/24. Catatan itulah membuat petinggi klub mantap kembali memperpanjang kernya di BayArena.

Reaksi Bayer Leverkusen 

Setelah Xabi Alonso meneken kontrak dengan Bayer Leverkusen, Simon Rolfes sebagai petinggi klub buka suara. Ia secara terbuka menyatakan awalnya kurang yakin dengan pria asal Spanyol, meskipun berstatus bintang. Keraguan muncul tak lepas karena bukan pelatih yang berpengalaman tangani klub top.

Namun Simon Rolfes meyakini dengan kemampuannya dan Xabi Alonso juga yakin dengan kualitas skuad Bayer Leverkusen.

Lebih lanjut, Simon Rolfes menyebutkan perpanjangan kontrak adalah bentuk penghargaan yang besar dari klub dan juga rasa saling menguntungkan.

Komentar Xabi Alonso 

Sementara Xabi Alonso juga memberikan tanggapan setelah meneken kontrak dengan Bayer Leverkusen. Pelatih sepak bola berusia 41 tahun mengtakan ia sangat berterima kasih atas kepercayaan yang ditunjukkan oleh Leverkusen kepada dirinya.

Xabi juga bersedia tetap berada di Bayer Leverkusen karena ada kesamaan. Selain itu, ada juga kerja yang sangat baik dan santai. Oleh karena itu, membuatnya bisa menangani tim dengan para staf Bayer Leverkusen dengan menyenangkan.

Lebih lanjut, Xabi Alonso menyatakan musim lalu penampilan klub Liga Jerman positif dan iaingin Bayer Leverkusen ingin lebih baik lagi. Ia memastikan sekarang akan bekerja dengan ambisi. Artinya, siap berjuang menangkan gelar.

Bikin Real Madrid Pusing 

Xabi Alonso sebetulnya terikat kontrak sampai Juni 2024 mendatang. Di sisi lain, ia juga diberitakan diminati oleh Real Madrid. Ia nantinya akan menggantikan Carlo Ancelotti pada Juni 2024 mendatang.

Seperti diketahui, Ancelotti akan menjadi pelatih timnas Brasil. Namun dengan keputusan Xabi Alonso meneken kontrak dengan klub Liga Jerman, maka membuat Real Madrid sekarang pusing untuk mencari pengganti Don Carlo.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!