16 Klub Raksasa Eropa Gabung Liga Super Eropa, Tinggalkan Liga Champions

16 Klub Raksasa Eropa Gabung Liga Super Eropa, Tinggalkan Liga Champions

Liga Super Eropa tampaknya benar-benar akan mengakhiri kompetisi Liga Champions dalam waktu dekat dengan ditandatanganinya kesepakatan oleh 16 klub raksasa Eropa.

Sudah ada kesepakatan antara 16 klub raksasa sepak bola Eropa untuk menggelar Liga Super Eropa yang pertama pada 2021, yang artinya mereka akan mengakhiri kompetisi Liga Champions yang telah lama kita kenal.

Menurut Football Leaks, Real Madrid, Barcelona, ​​Manchester United, Bayern Munchen, Juventus, Chelsea, Arsenal, Paris Saint-Germain, Manchester City, Liverpool dan AC Milan  sebagai tim pendiri, dan Atletico Madrid, Borussia Dortmund, Marseille, Inter Milan dan AS Roma sebagai tamu, akan menjadi klub yang menjadi bagian dari kompetisi baru ini.

16 klub tersebut telah menandatangani perjanjian dan bersedia meninggalkan Liga Champions dan memasuki petualangan baru, yang akan mengubah lanskap sepakbola Eropa selamanya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Format kompetisi akan memiliki dua fase, pertama babak penyisihan di mana tim akan diintegrasikan ke dalam kelompok yang berbeda, kemudian dilanjutkan dengan babak eliminasi.

Selain itu, akan ada opsi bahwa Liga Super Eropa ini akan memiliki divisi kedua di mana klub yang memiliki kualifikasi terbaik akan memiliki opsi untuk dipromosikan.

Penciptaan kompetisi ini akan memiliki konsekuensi ekonomi yang penting, karena akan mematahkan keseimbangan kompetitif liga nasional.

Klub yang berpartisipasi dalam Ligs Super Eropa akan mendapatkan lebih banyak uang daripada yang lain, membuat perbedaan antara tim lain di setiap negara lebih besar.

Segalanya sudah siap Jika UEFA tidak bereaksi terhadap usulan ini, tim-tim besar memiliki segalanya dan siap untuk hengkang dari Liga Champions.

Mereka ingin PSG dan Manchester City bersaing dengan persyaratan yang sama dengan tim lain, sesuatu yang tidak dilakukan saat ini, seperti yang dibeberkan oleh Football Leaks.

Klub-klub yang bergabung dengan Liga Super Eropa akan secara otomatis dipisahkan dari UEFA dan tidak lagi menjadi bagian dari mereka. Era Baru Telah Datang!