4 Tim Pasti Lolos 16 Besar Liga Champions: Dua Spanyol, Satu Inggris, Satu Italia

Gilabola.com – Berikut adalah daftar empat tim yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan dua laga lagi tersisa. Juga daftar tim yang patah harapan untuk lolos ke babak sistem gugur.

Dari empat tim yang sudah memastikan diri lolos usai hasil pertandingan Champions League hari Rabu (25/11) adalah dua tim asal Spanyol, satu asal Inggris dan satu Italia. Sevilla menjadi yang pertama lolos setelah gol mantan pemain Barcelona Munir El Haddadi pada masa injury time memastikan tiga poin bagi pasukan Julen Lopetegui dan dengan itu perolehan poin mereka tidak terkejar lagi. Gol pertama Sevilla juga dilesakkan mantan pemain Barcelona, Ivan Rakitic.

Tim kedua yang memastikan lolos pada Rabu dinihari adalah Chelsea, dengan gol dari Callum Hudson-Odoi dilengkapi oleh Olivier Giroud. Sang pemain Perancis sudah mengancam akan pergi dari Stamford Bridge, akibat tidak kunjung dimainkan oleh Frank Lampard. Padahal penyerang itu masih butuh banyak menit bermain agar dipanggil masuk skuad Les Bleus untuk turnamen Euro 2020.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Setelah Sevilla dan Chelsea, menyusul kemudian Barcelona. Pasukan Ronald Koeman yang diperkuat lima pemain di bawah usia 22 tahun itu tak disang, satu oleh pemain anyar Sergino Destka-sangka bisa menang 0-4 di kandang Dynamo Kiev di Ukraina, dengan dua gol oleh Martin Braithwaite dan satu lagi oleh Antoine Griezmann.

Tim keempat yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Champions League adalah Juventus setelah menang 2-1 atas tim terlemah di grup mereka Ferencvaros. Keempat tim yang sudah memastikan diri lolos ini memiliki koleksi nilai yang sudah tidak mungkin dikejar oleh tim-tim lain di bawahnya.

Sementara itu terdapat lima tim yang sudah dipastikan tersingkir dari babak grup kompetisi ini. Mereka adalah FC Krasnodar dan Rennes dari Grup E, Zenit St Petersburg dari Grup F dan Dynamo Kiev serta Ferencvaros dari Grup G. Perolehan poin lima tim ini setelah empat pertandingan sudah tidak mencukupi untuk mengejar dua tim teratas masing-masing grup.

Kedua daftar ini, baik tim lolos maupun mereka yang gagal lolos masih bisa bertambah usai hari kedua matchday keempat Liga Champions pada Kamis (26/11) besok.