5 Resep Rahasia Pelatih Chelsea Jelang Final Liga Champions Lawan Man City

Gilabola.com – Dalam 30 laga sebelum kedatangan Thomas Tuchel pada 26 Januari 2021, Chelsea kebobolan 27 gol. Sejak kedatangan sang pelatih Jerman itu, mereka kemasukan 11 gol saja dalam 24 pertandingan. Rupanya ada lima resep rahasia yang bisa dicontek siapa saja.

Pertama, mantan pelatih Borussia Dortmund itu gemar memainkan bola berukuran kecil, size 1 dalam dunia perbolaan, saat menjalankan latihan untuk para pemain The Blues. Apa poinnya main dengan bola extra kecil? Penguasaan si bundar dan cara mengendalikannya lebih sulit dilakukan dengan bola-bola kecil dan lebih mudah dengan bola besar.

Rahasia kedua. Sesudah sesi latihan dengan bola kecil, kemudian para pemain Chelsea akan melanjutkan dengan laga bola besar ukuran 5, tapi ukuran gawang diperkecil menjadi 1×2 meter saja. Lagi-lagi ini memaksa para pemain untuk tak bisa lagi melepaskan tendangan spekulatif, melainkan harus benar-benar presisi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Ketiga, penjaga gawang diberi latihan khusus. Selain soal menangkap bola dan mengamankannya mereka juga diberi tantangan sulit dengan dorongan dan desakan menggunakan bantalan, seperti yang dilakukan pelatih kiper Petr Cech di bawah ini. Maksudnya adalah agar para pemain No 1 itu terbiasa dengan gangguan fisik pemain lawan saat mencoba mempertahankan gawangnya tetap bersih. Hasilnya sudah terlihat, bukan?

Channel Gilabola di Youtube

Keempat, latihan psikologis. Menghadapi deretan pemain bintang di Liga Inggris dan Liga Champions bukan persoalan mudah. Dan dalam sebuah sesi analisis video, Tuchel mengundang para pemain datang dan malah memperlihatkan sebuah iklan bir Carlsberg yang merekam adegan ketika pasangan-pasangan dengan wajah cemas melihat ratusan anggota Hell’s Angels duduk di dalam ruangan bioskop. Hanya beberapa yang memiliki keberanian dan determinasi untuk melanjutkan acara nonton di tengah wajah seram anggota geng motor tersebut.

Rahasia nomor lima, seperti dilaporkan oleh The Sun, para pemain Chelsea berbicara dalam kode-kode, yang menyebabkan pemain lain tahu ke mana musti berlari untuk menerima bola, apakah crossing tinggi ke depan atau umpan terobosan rendah. Kode-kode ini tidak dipahami pemain lawan dan menyebabkan skuad The Blues memiliki keunggulan satu-dua detik lebih dulu.

Kecuali kode-kode rahasia itu, empat latihan lainnya bisa dicontek siapa saja karena dilakukan secara terbuka. Soal bola kecil, gawang kecil dan benturan yang dialami kiper Edouard dan Kepa Arrizabalaga, semua orang bisa menyaksikannya di lapangan latihan Cobham.

AHABET
AHABET