9 dari 14 Tembakan Diblok Pemain City, PSG Pertama Kalinya 0 On Target di Liga Champions!

Gila Bola – Kokohnya pertahanan Manchester City di musim ini yang dipimpin Ruben Dias benar-benar dirasakan oleh Paris Saint-Germain, yang akhirnya harus memupus impian mereka dalam-dalam untuk bisa mencapai final kedua secara beruntun.

Tidak hanya kalah dengan skor 2-0 dalam pertemuan leg kedua di babak semifinal Liga Champions pada Rabu (5/5) dini hari WIB, Paris Saint-Germain juga dipermalukan Manchester City dengan tak membiarkan juara Prancis itu mencatatkan satu pun tembakan ke gawang!

Ini adalah pertama kalinya dalam liga musim terakhir Les Parisiens gagal mencatatkan satu pun tembakan ke gawang di Liga Champions, rekor yang runtuh di hadapan tembok kokoh The Citizens yang berhasil membuat semua 14 percobaan tim tamu, tak satu pun yang merepotkan Ederson Moraes.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Total dari 14 tembakan itu, sembilan di antaranya berhasil diblok para pemain Manchester City. Ruben Dias melakukan blok terbanyak dalam tiga kesempatan dan duetnya John Stones melakukan total dua blok dari upaya Paris Saint-Germain. Empat blok sisanya dilakukan oleh Oleksandr Zinchenko, Fernandinho, Riyad Mahrez, dan Bernardo Silva.

Duet Ruben Dias dan John Stones memang bisa dibilang sebagai duet bek tengah terbaik dunia saat ini. Selama mereka bermain bersama, Manchester City memenangkan 18 dari 20 pertandingan mereka, hanya kalah sekali! Selain itu tim besutan Pep Guardiola juga mencatatkan 13 clean sheet dari 20 laga mereka, hanya kebobolan total delapan gol.

Meski tentu saja peran para pemain bertahan lain tak perlu diragukan. Kyle Walker misalnya. Selama kemenangan 2-0 atas PSG, bek kanan Inggris itu juga menampilkan kemampuan defensif yang sangat solid, memenangi delapan ball recoveries (terbanyak), enam tekel (terbanyak), dan tiga intersep (terbanyak).