Aaron Wan-Bissaka Pecah Rekor Kartu Merah Man Utd di Liga Champions Sejak 2013

Gilabola.com – Aaron Wan-Bissaka terancam bisa membahayakan pejuangan Manchester United di kandang BSC Young Boys saat dia diganjar kartu merah langsung pada menit ke-35 yang membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer harus bermain dengan hanya 10 pemain.

Manchester United membuka musim baru mereka di Liga Champions dengan laga tandang melawan klub Swiss BSC Young Boys di Stade de Suisse pada Selasa (14/9) malam WIB di fase Grup F.

Raksasa Premier League sejatinya berhasil mengawali pertandingan dengan baik ketika Cristiano Ronaldo membawa mereka unggul menit ke-13 lewat sontekan di depan gawang pasca menerima umpan rekan senegaranya, Bruno Fernandes.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun petaka kemudian datang menit ke-35 ketika Aaron Wan-Bissaka diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena tekelnya yang langsung mengarah ke pergelangan kaki pemain tuan rumah, Christopher Martins Pereira.

Aaron Wan-Bissaka pun pemain Manchester United pertama yang mendapatkan kartu merah langsung dalam pertandingan Liga Champions sejak Nani melawan Real Madrid pada Maret 2013.

Akibat dari kartu merah itu, Jadon Sancho yang gagal tampil meyakinkan sejak awal pertandingan dengan dribel-dribelnya gagal bekerja harus dikorbankan dengan pemain seharga Rp 1,45 Trilyun itu harus ditarik keluar dan digantikan Diogo Dalot.

Beruntung hingga turun minum Manchester United masih berhasil mempertahankan keunggulan 0-1 mereka, tapi Cristiano Ronaldo tampak tak senang dengan situasi timnya ini ketika dia langsung nyelonong masuk ke terowongan usai peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Sementara itu, kartu merah melawan BSC Young Boys adalah kartu merah pertama yang didapatkan Aaron Wan-Bissaka selama waktunya bersama The Red Devils. Sebelumnya dalam 104 penampilan di semua kompetisi, dia total menerima 14 kartu kuning tanpa pernah diganjar kartu merah.

Satu-satunya dia pernah diganjar kartu merah dalam karir profesionalnya adalah saat membela Crystal Palace dalam kekalahan 0-2 dari Liverpool di Selhurst Park pada 21 Agustus 2018.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO