Absen Satu Bulan, Borussia Dortmund Tanpa Jadon Sancho Menjamu Sevilla

Gila Bola – Borussia Dortmund kehilangan Jadon Sancho selama sebulan mendatang akibat cedera otot. Ia dipastikan absen di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Sevilla.

Di samping tak bisa membela klubnya di kompetisi bergengsi klub-klub sepak bola papan atas Eropa tersebut, Sancho juga tak akan bermain saat Timnas Inggris jalani tiga laga Kualifikasi Piala Dunia pada akhir bulan ini.

Winger berusia 20 tahun itu sudah tak bermain saat Dortmund kalah 4-2 di kandang Bayern Munchen di Bundesliga akhir pekan kemarin. Namun, cedera otot yang dialaminya ternyata lebih buruk dari perkiraan semula.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Jika Borussia Dortmund akan bertemu Sevilla di Signal Iduna Park pada Rabu (10/3) dini hari, nama-nama pemain tim The Three Lions akan diumumkan pelatih Gareth Southgate pada 18 Maret untuk kemudian bersiap-siap untuk bertemu San Marino, Albania dan Polandia.

Sancho alami cedera dalam pertandingan Piala Jerman pekan lalu, dan kemungkinan belum akan kembali ke lapangan bulan depan. Padahal penampilan apiknya di lapangan membuatnya menjadi andalan Dortmund sejak tahun baru, di mana Sancho berhasil mencetak delapan gol dan tujuh assist dalam hanya 13 pertandingan.

Diungkapkan The Sun, direktur olahraga Die Borussen, Michael Zorc, menyatakan absennya Sancho telah menjadi kehilangan besar bagi skuad asuhan Edin Terzic tersebut. Di leg pertama yang digelar di Sevilla, Dortmund memang berhasil unggul 3-2, namun mereka harus hadapi pertarungan yang makin ketat untuk bisa lolos ke kompetisi tier pertama Eropa ini musim depan.

Saat ini, Borussia Dortmudn bertengger di urutan ke enam, berada 16 poin di belakang pemimpin klasemen Bayern Munchen. Sancho sendiri sudah kantongi 18 caps untuk Timnas Inggris, di mana ia memulai debutnya di ajang UEFA Nations League melawan Kroasia pada tahun 2018, saat usianya masih 18 tahun.

Dua dari tiga golnya untuk Inggris tercipta saat mereka menang 5-3 atas Kosovo di St Mary’s Stadium pada bulan September 2019. Lalu, ia mencetak gol kedua saat skuad Gareth Southgate menang 3-0 atas Irlandia di Wembley pada bulan November.

Sementara skuad Southgate saat ini juga kehilangan winger Leicester, Harvey Barnes, yang harus jalani operasi lutut pada pekan lalu, sementara Marcus Rashford alami masalah dalam Derby Manchester akhir pekan kemarin.

Haaland Juga Cedera

Sebelumnya diberitakan, Borussia Dortmund juga hanya bisa memainkan Erling Haaland selama 60 menit saat mereka bertemu Bayern di laga Der Klassiker yang digelar di Allianz Arena. Bintang asal Norwegia itu dinyatakan cedera, lalu posisinya diambil alih Steffen Tigges.

Meski demikian, diungkapkan pelatih Edin Terzeic, keluarnya Haaland dalam laga kontra Bayern tersebut tak akan membuatnya absen kontra Sevilla.