AC Milan Dirampok! VAR Harusnya Cabut Hadiah Penalti Kemenangan Atletico Madrid

AC Milan mengalami nasib sial saat mereka mendapatkan kerugian besar dari keputusan wasit selama kekalahan mereka melawan Atletico Madrid di San Siro di matchday kedua babak penyisihan grup Liga Champions pada Rabu (29/9) dini hari WIB.

AC Milan membuka skor terlebih dulu melalui sontekan Rafael Leao pada menit ke-20, tapi mereka kemudian dipaksa bermain dengan 10 pemain setelah Franck Kessie diusir wasit hanya sembilan menit berselang usai menerima kartu kuning kedua.

Tuan rumah mampu bertahan dengan baik sebelum akhirnya kecolongan di menit ke-84 saat penyerang Prancis Antoine Griezmann melakukan tembakan keras yang tidak bisa dibendung Mike Maignan usai menerima umpan Renan Lodi dari sisi kiri serangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Nah kontroversi kemudian terjadi pada menit ke-92 dari pertandingan ketika wasit Cuneyt Cakir menunjuk titik putih karena handball Pierre Kalulu. Meskipun ada beberapa kelonggaran dalam hal handball, ada satu aturan yang sangat jelas yang berarti bahwa VAR seharusnya melakukan intervensi.

Rekaman menunjukkan bahwa Thomas Lemar terlebih dulu melakukan handball sebelum Pierre Kalulu, sehingga penalti Atletico Madrid melawan AC Milan seharusnya dicabut oleh VAR.

Rekaman video itu tidak dapat disangkal yang menunjukkan bahwa lengan Thomas Lemar  menyentuh bola terlebih dahulu, baru mengenai Pierre Kalulu. VAR melihat rekaman itu dan memutuskan untuk tidak memberi tahu wasit Cuneyt Cakir bahwa dia telah melakukan kesalahan .

Luis Suarez kemudian maju untuk mengeksekusi penalti tersebut di menit ke-96 dan memberikan kemenangan comeback bagi Atletico Madrid. Tapi tentu saja, ini adalah kekalahan yang tak layak diterima Milan karena seharusnya tidak pernah ada penalti bagi Atletico Madrid.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO