AC Milan Lolos! Terbuka Peluang Derby della Madonnina di Semifinal Liga Champions!

Gila Bola – Napoli boleh menjadi juara Liga Italia musim ini, namun AC Milan adalah tim yang akan membela kehormatan klub-klub Serie A di semifinal Liga Champions, dengan Inter kemungkinan akan menjadi lawan mereka pada babak empat besar.

Satu gol dari pemain tua Olivier Giroud menjadi pembeda antara kedua tim pada laga leg kedua yang dilangsungkan di kandang Partenopei di Stadio Diego Maradona pada Rabu (19/4) dinihari.

Ada gol balasan dari Victor Osimhen pada detik-detik terakhir masa injury time, setelah satu sepakan penalti dari Khvicha Kvaratskhelia pada menit 82 gagal menembus gawang Mike Maignan. Dengan demikian skor agregat 1-2 bagi keunggulan Rossoneri.

Pujian harus diberikan pada sang pemberi assist Rafa Leao, yang melewati empat pemain Napoli saat ia berlari tiga perempat lapangan, sebelum menyerahkan bola mudah untuk diubah menjadi gol oleh Giroud pada menit 42.

Apakah Inter Sudah Pasti Jadi Lawan Milan di Semifinal?

Pasukan Simone Inzaghi itu sudah unggul agregat dua gol atas Benfica menjelang laga leg kedua mereka di San Siro, tengah pekan ini, sehingga hampir bisa dipastikan akan terjadi Derby di Milano atau Derby della Madonina pada empat besar Liga Champions.

Drawing untuk siapa ketemu siapa di babak semifinal Liga Champions sudah dilangsungkan tidak lama usai drawing perempat final dan pemenang dari Napoli vs Milan akan menjumpai pemenang dari Inter vs Benfica.

Pasukan Luciano Spalletti yang menderita banyak cedera sebelum dan selama laga leg kedua, tetap bergembira dengan posisi mereka di puncak klasemen Liga Italia, unggul jauh dari rival terdekatnya, Lazio.

Akan Menjadi Trofi Kuping Besar Kedua Pahlawan Milan, Giroud

Jika Rossoneri lolos sampai ke final dan memenangkan turnamen elit Eropa ini maka hal itu akan menjadi kali kedua Olivier Giroud meraih trofi kuping besar.

Sang bintang Perancis itu, yang tahun ini sudah berumur 36 tahun, sudah pernah satu kali mengangkat piala tersebut saat ia berseragam biru Chelsea, tahun 2021. Piala kontinental lainnya adalah Liga Europa yang diraihkan juga saat bersama the Blues pada 2019.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!