AC Milan Malah Lolos Liga Champions, Inter Gagal, Jika Skor Tak Berubah

AC Milan Malah Lolos Liga Champions, Inter Gagal, Jika Skor Tak Berubah

AC Milan secara dramatis lolos Champions League jika skor hari Senin (27/5) tidak berubah lagi. Inter malah gagal. Bagaimana ini?

Milan untuk sementara unggul 2-1 atas tuan rumah SPAL, yang membawa mereka menyalip tetangga mereka Inter, serta Atalanta, dan menduduki posisi ketiga klasemen dengan poin 68. Inter di posisi kelima dengan 67 poin setelah sampai akhir babak pertama masih 0-0 lawan Empoli.

Ada dua tim lain yang juga bersaing untuk lolos Liga Champions malam ini. Atalanta tadi sebelum laga matchday terakhir dimulai masih duduk di posisi ketiga, tapi kini malah merosot ke posisi keempat setelah imbang 1-1 sejauh ini. Posisi La Dea masih bisa terancam merosot ke ranking kelima atau setara jatah Liga Europa saja jika Sassuolo mampu menambah gol.

AS Roma yang musim lalu lolos sampai babak-babak akhir Liga Champions, sudah unggul 1-0 tapi tak banyak artinya karena para pesaingnya menang semua. Giallorossi kini berada di posisi keenam dengan 66 poin.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Jika semua masih tetap sama sampai peluit panjang ditiup maka situasinya malah berbalik secara dramatis. AC Milan yang sebelum laga dimulai duduk di posisi kelima, kini malah lolos ke kompetisi elit Eropa itu ditemani Atalanta, yang mampu membalas satu gol untuk menyamakan skor 1-1 lawan Sassuolo.

Sedangkan Inter yang tadi duduk di posisi ketiga malaj secara tragis tersingkir. Nerazzurri harus meraih tiga poin atas Empoli untuk merebut kembali peluang mereka lolos Champions League.