AC Milan Secara Ajaib Masih Jaga Harapan Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Sebutan klub neraka untuk Grup B Liga Champions terbukti benar dengan tiga tim masih berpeluang lolos sampai ke hari terakhir penyisihan grup, pekan pertama Desember 2021 mendatang, setelah AC Milan menang mengejutkan 0-1 di Atletico Madrid.

Milan secara dramatis berhasil menjaga peluang lolos tetap terjaga usai menang 0-1 di kandang lawan mereka pada Kamis dinihari (25/11) di Spanyol dan penentuan siapa menemani Liverpool ke babak 16 besar akan ditetapkan pada matchday kelima saat Rossoneri menjamu the Reds, serta di saat yang sama Atletico tandang ke FC Porto.

Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekannya hanya memenangkan satu saja dari 11 pertandingan Liga Champions terbarunya, namun mereka berhasil mengambil alih kendali di lapangan tengah laga ini sejak menit-menit awal.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Rossoneri mengetahui mereka harus menang pada laga di Wanda Metropolitano ini guna menjaga harapan lolos tetap hidup sampai pekan terakhir dan juga karena alasan yang lebih eksistensial, bahwa sang juara Liga Champions tujuh kali sepanjang sejarah itu hanya meraih satu poin dari empat laga grup sebelumnya. Sebuah catatan yang memprihatinkan.

Ibrahamovic masuk sebagai pemain pengganti pada menit 66 menyusul cederanya Olivier Giroud, dengan pengetahuan bahwa mereka mungkin akan tersingkir dari semua kompetisi Eropa jika sampai gagal menang. Pasukan Stefano Pioli itu secara dramatis meraih kemenangan pada menit ke-89 ketika Messias Junior menyundul crossing Franck Kessie.

Dengan hasil ini maka perebutan tempat kedua untuk lolos ke babak sistem gugur Champions League, serta perebutan posisi ketiga untuk Liga Europa, masih terbuka lebar bagi FC Porto, Rossoneri dan Rojiblancos. Semua laga itu akan berlangsung pada 7 Desember 2021 mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO