Ajaib! Real Madrid Akan Kantongi Hadiah Uang Lebih Banyak, Bahkan Jika Kalah Dari Liverpool

Jangan kaget jika Real Madrid mendapatkan hadiah uang lebih banyak daripada Liverpool, bahkan jika skuad Carlo Ancelotti itu kalah dari pasukan Juergen Klopp pada final malam ini di Paris. Begini alasannya.

Alasan utama kenapa terjadi “ketidakadilan” dalam hal pendapatan di Liga Champions itu terkait dengan peringkat koefisien UEFA mereka. Raksasa LaLiga itu telah cukup sering hadir dan menjadi bintang di Liga Champions, jadi mereka berhak mendapatkan lebih banyak uang.

Tak bisa dipungkiri bahwa kehadiran Real Madrid cukup jauh di kompetisi menghasilkan lebih banyak penonton televisi dibandingkan misalnya klub kurang terkenal dari liga kurang terkenal yang melaju ke final. Intinya, Los Blancos menerima lebih banyak pendapatan karena penampilan masa lalu mereka di turnamen ini.

Real Madrid telah memenangkan kompetisi elit UEFA ini sebanyak empat kali dalam 10 tahun terakhir, sehingga mereka mendapatkan lebih banyak dari the Reds yang telah mencapai final dalam tiga dari lima tahun terakhir.

Berapa sih Hadiah Uang Untuk Liverpool?

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Jika Liverpool memenangkan Liga Champions, mereka akan mengantongi hadiah uang sebesar 1,7 Trilyun rupiah lebih sedikit. Itu merupakan akumulasi dari semua yang mereka peroleh sejak penyisihan grup sampai ke final.

Untuk mencapai babak grup, The Reds mendapatkan 240 Milyar rupiah. Ini ditambah dengan 44 Milyar rupiah untuk setiap kemenangan di tahap penyisihan grup dan 14,4 Milyar untuk setiap hasil imbang.

The Reds memenangkan semua pertandingan grup mereka, jadi mereka mendapatkan lagi 264 Milyar rupiah.

Liverpool juga menerima beberapa pendapatan dari UEFA karena peringkat koefisien mereka. UEFA memberi pasukan Klopp itu 148,7 Milyar untuk mencapai babak sistem gugur ditambah 167 Milyar untuk mencapai perempat final.

Liverpool menerima tambahan 192 Milyar rupiah untuk keberhasilan mencapai semifinal dan 240 Milyar untuk mencapai final. Jika mereka menang, mereka akan dapat tambahan 69,7 Milyar untuk mengangkat trofi dan bonus 55 Milyar untuk bermain di Piala Super UEFA.

Ini hanya hadiah uang yang akan mereka hasilkan dari pertandingan sepak bola dan belum termasuk pendapatan dari hak siar televisi, selain 30% jatah dari pot hadiah UEFA untuk finish kedua di klasemen Premier League.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Jadwal Pertandingan Champions League

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!