Ajax Amsterdam Lagi Sedih, Jose Mourinho Malah Mencibir

Ajax Amsterdam Lagi Sedih, Jose Mourinho Malah Mencibir

Gilabola.com – Ajax Amsterdam lagi sedih, Jose Mourinho malah mencibir pelatih mereka. Sontak menambah duka kalah di laga Liga Champions lawan Tottenham Hotspur.

Jose Mourinho percaya jika bos Ajax Amsterdam, Erin ten Hag, gagal memimpin saat tim sangat memerlukan arahannya. Dampaknya fatal, tim kalah lawan Tottenham Hotspur di laga semi final Liga Champions.

Ajax sendiri sempat mendominasi di awal-awal babak leg kedua tersebut, berlari dengan keunggulan tiga gol agregat berkat terjangan maut Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech. Apa daya, babak kedua menjadi musibah bagi wakil Belanda di Johan Cruyff Arena.

Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, ten Hag layak dapat pujian atas pencapaian dengan materi tim mudanya, tapi ia harus mengakui jika ia bertugas dengan sangat buruk. Tim menjadi kalah juga karena ketidakcakapan sang manajer saat diperlukan.

Ajax Amsterdam main buruk di mata Jose Mourinho

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya pikir, sakit juga rasanya untuk mengatakan hal ini, saya ingin berikan pujian sembilan puluh sembilan persen pada ten Hag, pekerjaan indah yang ia lakukan pada timnya. Tapi saya tetap harus berikan kritik satu persen,” ujar Mourinho melalui beIN Sports.

“Saya pikir di babak kedua, dia seharusnya lebih aktif lagi memberikan arahan. Sebagai pelatih, adakalanya satu pertandingan tidak ingin kami mainkan, ada laga dimana kami bermain dengan sangat buruk, tapi ada juga yang kami main bagus, dan Ajax di babak kedua perlu lebih bagus lagi.”

“Dan saya pikir dia bertugas sama seperti timnya, sama sekali tidak bagus,” pungkas sang pandit dengan tegas.

Kubu Spurs sendiri kini berhak melaju ke babak final. Mereka sudah ditunggu Liverpool untuk menuntaskan laga Liga rasa Premier League edisi kali ini. Oke, Giboler’s menjagokan siapa nih untuk juara tahun ini?