Ajax Amsterdam Selamat Main 2-2 Berkat Striker Tua Mantan Real Madrid

Ajax Amsterdam Selamat Main 2-2 Berkat Striker Tua Mantan Real Madrid

Ajax Amsterdam selamat dari kekalahan hari Rabu (7/8) setelah mantan striker tua Real Madrid cetak gol balasan pada laga di PAOK.

Hampir saja semi finalis Liga Champions musim lalu itu menderita kekalahan memalukan setelah tertinggal 2-1 pada pertandingan babak kualifikasi ketiga kompertisi itu di kandang PAOK Thessaloniki FC di Stadio Toumba hari Rabu. Namun Ajax Amsterdam selamat dari kekalahan setelah Klaas-Jan Huntelaar mencetak gol yang menyamakan skor 2-2 pada menit 57.

Tim tamu Ajax tidak kehilangan ketajamannya meski ditinggal pergi dua pemain bintangnya musim panas ini, Frenkie de Jong ke Barcelona dan Mathhijs de Ligt ke Juventus.

Pemain Asal Maroko Bawa Ajax Amsterdam Unggul

Hakim Ziyech, pemain asal Maroko yang turun sebagai gelandang serang, mencetak gol lebih dulu bagi tim tamu pada menit ke-10. Namun tuan rumah PAOK Thessaloniki FC membalaskan dua gol sekaligus pada menit 32 dan 39 guna membalikkan keadaan 2-1 bagi keunggulan tim asal Yunani tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Seolah-olah laga akan usai dengan kemenangan bagi tim yang berkandang di Toumba Stadium itu, namun sebuah kesalahan dari lini belakang tuan rumah menyebabkan mantan striker Real Madrid Klaas-Jan Huntelaar membalaskan satu gol dan menyamakan skor 2-2 yang bertahan sampai 90 menit pertandingan.

Sebenarnya pertandingan berlangsung sangat tidak seimbang dengan Ajax Amsterdam menguasai laga melalui dominasi bola mencapai hampir 70%. Mereka melepaskan tujuh serangan sporadis dan enam shots on target. Namun PAOK memanfaatkan serangan balik untuk mencatatkan tiga tembakan meleset dari sasaran dan tiga lainnya tepat ke gawang. Hanya dua yang menjadi gol.

Gol Ajax Terjadi Akibat Kesalahan Pemain PAOK

Gol oleh Huntelaar tadi berawal dari umpan silang satu pemain Ajax ke tiang jauh. Seorang pemain belakang PAOK membuat kesalahan membalikkan bola tadi ke tengah gawang dan sang mantan striker Real Madrid tersebut berada di titik yang tepat. Bola memantul di tulang keringnya dan mengecoh kiper Alexandros Paschalakis. Skor 2-2!

Sebenarnya gol pertama Ajax Amsterdam tidak kalah indahnya. Sebuah tendangan bebas datang dari sisi kanan kotak penalti dan disundul tipis untuk melambung dan mengecoh kiper PAOK guna menjadi gol pertama saat pertandingan baru berjalan 10 menit.

Dengan dua gol dari Hakim Ziyech dan Klaas-Jan Huntelaar, Ajax Amsterdam selamat dari kekalahan dan akan menghadapi leg kedua babak kualifikasi kedua Liga Champions ini di Amsterdam Arena, 14 Agustus nanti. Mereka memiliki modal dua gol tandang untuk lolos ke babak play-off.