Ajax Amsterdam Sudah Unggul 2-0 Agregat 3-0 Atas Tottenham

Gol Hakim ZIyech, Hasil Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur, Liga Champions

Ajax Amsterdam sudah unggul 2-0 agregat 3-0 atas Tottenham pada hari Kamis (9/5) dinihari di Johan Cruijff ArenA. Sudah hampir pasti lolos.

Ajax sudah unggul tipis 1-0 dari leg pertama minggu lalu di London dan memulai laga di kandangnya sendiri hari Kamis secara mengesankan melalui gol cepat kapten mereka berusia 19 tahun Matthijs de Ligt pada menit kelima.

Gol ini berawal dari sebuah sepak pojok di sisi kiri pertahanan Tottenham Hotspur. Sementara sejumlah pemain dorong-dorongan dan ada yang terjatuh, perhatikan posisi Matthijs de Ligt yang memilih berada di luar kotak penalti, sebelum menerobos masuk sepersekian detik sebelum tendangan dilepaskan dan kemudian melompat tanpa penjagaan untuk menanduk bola ke gawang Hugo Lloris.

Dengan usia masih 19 tahun, secara teratur mencetak gol bagi Ajax Amsterdam meski posisinya sebagai pemain bertahan, maka dalam satu dua tahun ke depan ia akan menjadi pemain dengan nilai transfer paling mahal.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sementara itu gol kedua datang dari Hakim Ziyech, pemain kelahiran Belanda yang kini membela tim nasional Maroko. Datang untuk menjemput umpan pendek di sisi kiri kotak penalti, ia menembak melengkung ke tiang jauh gawang Hugo Lloris, menjadi gol kedua tim.

Skuad Mauricio Pochettino kini menghadapi tugas berat mencetak empat gol untuk mengatasi ketertinggalan mereka dari Ajax. Ini seperti tugas berat yang dihadapi Liverpool kemarin pada leg kedua semi final di Anfield. The Reds mampu menyelesaikan tugasnya. Kita lihat apakah Spurs berhasil.