Ajax Amsterdam Tanpa Frenkie de Jong di Kandang Juventus

Ajax Amsterdam Tanpa Frenkie de Jong di Kandang Juventus

Gilabola.com – Frenkie de Jong diragukan bisa membela Ajax Amsterdam di kandang Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4) dinihari WIB.

Pasalnya, De Jong harus ditarik keluar di menit ke-22 saat Ajax hadapi Excelsior Rotterdam di pertandingan Eredivisie akhir pekan kemarin.

Pelatih Erik ten Hag mengatakan, terlalu dini untuk mengatakan apakah De Jong akan absen dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Turin. Pada leg pertama sebelumnya, pertemuan Ajax dan Juventus berakhir imbang 1-1.

De Jong yang sudah dipastikan akan pindah ke Barcelona pada akhir musim ini, tampil mengesankan dalam laga pekan lalu yang digelar di Amsterdam. Sayangnya, dia harus ditarik keluar akibat masalah hamstring saat Ajax raih kemenangan telak 6-2 atas Excelsior.

Ditarik Mundur untuk Pencegahan

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Dia merasa ada yang salah dengan hamstringnya, lalu kami putuskan untuk lakukan pencegahan agar cederanya tak bertambah parah,” tandas Ten Hag.

Saat putuskan untuk menarik mundur De Jong, Ajax sudah unggul 1-0. “Kami sudah unggul 1-0, sehingga kami tak perlu mengambil risiko pada kondisinya,” tambah Ten Hag.

Apalagi, De Jong sebelumnya juga sudah sempat cedera sebelum leg pertama perempat final melawan Juventus digelar.¬† “Tapi, dia memang bisa bermain penuh selama 90 menit di pertemuan pertama dengan Juventus Rabu lalu,” ujarnya.

Kemenangan Ajax pada akhir pekan kemarin membuat raksasa Belanda itu sempat unggul tiga poin dari PSV Eindhoven di puncak klasemen. Namun, PSV kini berhasil kantongi poin sama, 74, setelah menang 2-1 atas De Graafschap, walau Ajax tetap unggul selisih gol.