Ajax Amsterdam vs Tottenham Mendebarkan Usai Dua Gol Lucas Moura

Ajax Amsterdam vs Tottenham Mendebarkan Usai Dua Gol Lucas Moura

Sebanyak 30 menit terakhir Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur hari Kamis (9/5) mendebarkan usai Lucas Moura samakan skor 2-2 agregat 3-2.

Tertinggal 2-0 dari babak pertama, agregat 3-0, pelatih Mauricio Pochettino memulai babak kedua dengan menarik keluar Victor Wanyama dan memasukkan Fernando Llorente. Dan dalam waktu 10 menit sejak babak kedua dimulai, Lucas Moura mencetak gol pertama Tottenham.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Ini merupakan sebuah gol dari hasil serangan balik dengan Dele Alli mengumpan ke Lucas Moura dan mantan pemain PSG itu menggiring bola sampai memasuki kotak penalti sebelum menembak ke sisi kiri gawang Andre Onana.

Hanya selisih 204 detik kemudian Lucas Moura mencetak gol kedua yang menyamakan skor 2-2 agregat 3-2. Gol ini berbeda dengan yang pertama, terjadi di tengah kekusutan situasi di depan gawang Andre Onana. Bola memantul ke sana ke mari seperti pinball sebelum pemain Brasil berusia 26 tahun itu melesakkan gol sangat penting.

Sebagai hasil dari skor 2-2 agregat 3-2 ini laga selama 30 menit terakhir di kandang Ajax Amsterdam ini berlangsung menegangkan. Spurs berusaha mencetak gol ketiga yang akan meloloskan mereka ke final karena agresifitas gol tandang. Setidaknya ada dua atau tiga peluang emas bagi anak-anak Mauricio Pochettino selama 30 menit terakhir itu. Sebaliknya ada satu peluang emas bagi Ajax untuk membunuh permainan pada akhir pertandingan ketika satu serangan mereka memantul di tiang kiri gawang Hugo Lloris.

Updates: Tottenham lolos ke final Liga Champions setelah Lucas Moura mencetak gol ketiganya pada menit kelima extra time dan mengubah skor menjadi 3-3 agregat dengan agresifitas gol tandang memihak Spurs. Lihat gol ketiga Moura di bawah ini.