Ajax Terus Mengamuk, Sebastien Haller Kini 5 Gol, Berghuis 2 Gol

Ajax Amsterdam, bukan Borussia Dortmund, kini menjadi favorit terkuat untuk lolos sebagai juara Grup C Liga Champions usai menghabisi Besiktas pada matchday kedua, yang selesai Rabu dinihari (29/9). Mantan pemain Liga Inggris Sebastien Haller kini mencatatkan lima gol.

De Godenzonen terus mengejutkan seluruh dunia dengan dua kemenangan dari dua laga pertama Grup C dan kini menjadi calon klub terkuat yang akan menguasai puncak grup ini, setelah menang 2-0 atas tim asal Turki, Besiktas, pada Rabu dinihari. Ajax kini sudah mencatatkan 31 gol dari tujuh laga di semua kompetisi. Tim yang sangat produktif!

Pertandingan di Johan Cruijff Arena ini berlangsung kurang seimbang dengan tuan rumah menguasai bola sampai 71%, melepaskan 23 percobaan gol yang luar biasa dominan dan tujuh serangan tepat sasaran ke gawang Ersin Destanoglu dengan dua menjadi gol. Bandingkanlah itu dengan Besiktas yang gagal mencatatkan satu kali pun serangan tepat sasaran meski memiliki tiga percobaan gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Steven Berghuis membuka gol bagi De Joden pada menit 17 sebelum Sebastien Haller, mantan striker West Ham United, menambahkan gol kedua pada dua menit jelang babak pertama berakhir.

Ini merupakan gol kelima pemain Perancis itu setelah dia melesakkan empat gol pada kemenangan 1-5 di kandang Sporting CP pada matchday pertama. Sementara bagi Berghuis, ini juga merupakan kedua usai satu gol ke gawang Antonio Adan pada pertandingan pertama.

Sebagai perbandingan, raja gol terkenal asal Bayern Munchen Robert Lewandowski baru mencatatkan dua gol saja dari laga awal penyisihan grup Champions League musim 2021/22 ini.

Kemenangan Ajax 2-0 atas Besiktas ini menyebabkan kita teringat pada musim 2018/19 saat tim Belanda ini melaju sejak babak kualifikasi kedua, menahan imbang Bayern Munchen dua kali pada laga penyisihan grup, menyingkirkan Real Madrid pada 16 besar dan Juventus pada perempat final, sebelum dihentikan oleh Tottenham Hotspur pada babak empat besar.

Keberhasilan Ajax untuk menjaga gawangnya tetap bersih juga merupakan prestasi tersendiri. Bahkan saat menang 1-5 di Portugal pada laga perdana saja, mereka masih kebobolan satu gol. Sebelumnya, di ajang Liga Champions, De Joden hanya mencatatkan satu kali gawang bersih dari 11 pertandingan sebelum ini.

Anak-anak Erik ten Hag akan bertemu lawan berat yang sesungguhnya pada matchday ketiga saat menjamu Dortmund, 19 Oktober, sebelum ganti tandang ke Jerman pada 3 November. Jika De Joden bisa mencuri dua poin saja dari dua laga lawan BVB itu maka peluang untuk menduduki urutan teratas klasemen Grup C sudah di tangan, asalkan tidak kalah saat tandang ke Turki.

Sementara itu Besiktas hanya bisa menyesali fakta bahwa 10 pemain mereka tengah cedera, termasuk pemain pinjaman Barca Miralem Pjanic dan Alex Teixeira serta Domagoj Vida.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO