Ajax Tiga Kemenangan, Lebih Mengesankan Daripada Liverpool Dalam Selisih Golnya

Dua tim paling mengesankan dari tiga pertandingan babak grup Liga Champions sejauh ini adalah Ajax Amsterdam dan Liverpool. Keduanya sudah mencatatkan tiga kemenangan dari tiga laga, tapi selisih gol De Joden lebih mengesankan.

Erik ten Hag kini mengukuhkan diri sebagai pelatih yang bisa mendulang poin dari skuad apa pun yang diberikan kepadanya usai memenangkan laga lawan Borussia Dortmund pada Rabu dinihari (20/10) dengan skor 4-0.

Marco Reus membuka skor bagi De Godenzonen dengan gol bunuh dirinya saat kick-off baru berlalu 11 menit, sebelum Daley Blind menambahkan gol kedua dan Antony menjauhkan jarak pada awal paruh kedua permainan, serta gol keempat dari top skor tim Sebastien Haller.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Itu merupakan kemenangan ketiga Ajax usai mengalahkan Sporting CP pada matchday pertama dengan skor 1-5 di Portugal, menang 2-0 lawan Besiktas dan menang lagi 4-0 atas BVB dengan empat gol. Sebagai hasilnya skuad Dusan Tadic dan kawan-kawan memimpin klasemen Grup C Liga Champions dengan nilai sempurna 9, dan selisih gol 11:1.

Perlu diingat bahwa raksasa Belanda ini sudah kehilangan banyak sekali pemain selama dua musim terakhir. Mereka kehilangan Sergino Dest dan Frenkie De Jong ke Barcelona, dengan manajemen Ajax juga menjual Donny van de Beek ke Manchester United serta Matthijs de Ligt ke Juventus dan Hakim Ziyech ke Chelsea.

Tapi selisih gol klub yang berbasis di Johan Cruyff Arena itu sangat mengesankan dengan 11 gol memasukkan dan satu saja kebobolan saat tandang ke Portugal pada matchday pertama. Bandingkanlah itu dengan selisih gol 11:3 milik Liverpool dari Grup B, satu-satunya tim lain di luar Ajax yang mencatatkan tiga kemenangan dari tiga pertandingan sejauh ini.

Ini merupakan sebuah pernyataan keseriusan dari De Joden usai mereka tersingkir ke Liga Europa pada dua musim terkininya, usai melaju cukup jauh sampai ke babak semifinal Liga Champions musim 2018/2019, sebelum dihentikan finalis Tottenham Hotspur.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO