Ajax vs Real Madrid Diprediksi Akan Berlangsung Sengit

Ajax vs Real Madrid Diprediksi Akan Berlangsung Sengit

Gilabola.com – Ajax vs Real Madrid diprediksi akan berlangsung sengit meski kubu Madrid diuntungkan dari hasil undian mereka. Performa mereka yang tak stabil bisa saja dimanfaatkan oleh kubu Ajax Amsterdam jika lengah.

Real Madrid memang mulai dapat peringatan ketika akan menghadapi kubu Ajax Amsterdam pada fase 16 besar Liga Champions, Februari 2019 mendatang. Dalam undian 16 besar Senin (17/12) malam WIB kemarin, Los Blancos yang lolos sebagai juara grup G ternyata akan lawan Ajax yang jadi runner up di Grup E.

Emilio Butragueno selaku Direktur relasi institusional Real Madrid langsung sadar jika laga lawan Ajax pasti akan berat untuk dilalui Gareth Bale cs. Butragueno juga anggap pertemuan kedua tim akan menjadi salah satu laga bersejarah.

“Kita sekarang lagi berbicara soal dua klub yang sangat bersejarah, dua klub yang sama-sama telah berkontribusi pada pertumbuhan kompetisi ini. Pertandingan ini akan sangat menarik untuk para fans kedua tim,” ujar Butragueno dengan sedikit berpromosi di laman resmi realmadrid.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Kami masih percaya bahwa kami pasti akan menghadapi dua pertandingan yang sangat sulit dan bahwa kami harus memberikan kemampuan terbaik kami. Kami harus bisa lolos dan kembali lagi ke Nyon untuk undian terakhirnya.”

Ajax vs Real Madrid tergantung pada penguasaan laga dan bola

Musim ini Ajax sempat merepotkan tim sebesar Bayern Munchen di fase grup hingga mengagetkan banyak pihak, termasuk Real Madrid. Pola gaya bermain dan komposisi skuad Ajax juga cukup identik dengan yang diterapkan oleh kubu Real Madrid.

“Ajax harus diakui sudah bermain dengan sangat baiklah musim ini. Mereka itu saya perhatikan memiliki kombinasi pemain muda dan pengalaman yang badus, serta mereka menjalani fase grup yang luar biasa dan nyaris finis di posisi pertama juga.”

“Mereka itu punya gaya bermain yang tidak bisa dianggap remeh. Mereka sangat suka sekali menguasai bola dan memiliki mentalitas penyerang dan terus menyerang. Gaya mereka ada sedikit kemiripan dengan gaya kami. Pertarungan untuk kuasai pertandingan dan kuasai bola jeals akan jadi salah satu faktor penting untuk bisa memenangkan laga kali ini,” pungkasnya.