Akibat Cedera, Chelsea Tanpa Lukaku dan Werner Selama Beberapa Pekan

Chelsea harus membayar kemenangan telak atas Malmo dengan cederanya Romelu Lukaku dan Timo Werner yang bakal absen selama ‘beberapa pekan’.

Gilabola.com – Thomas Tuchel mengonfirmasikan, Lukaku dan Werner harus beristirahat selama beberapa waktu setelah keduanya tinggalkan laga melawan Malmo di Stamford Bridge, Kamis (21/10) dini hari tadi, dalam kondisi cedera.

Lukaku yang tampil berambisi di laga melawan klub kecil asal Swedia itu, akhirnya gagal tunjukkan kekuatan sihirnya karena ia harus ditarik keluar di menit 23. Sedangkan Werner, tak bisa lanjutkan permainannya sesaat sebelum turun minum, meskipun The Blues akhirnya menang 4-0 tanpa kedua bintang tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut Tuchel, baik Lukaku maupun Werner kemungkinan akan absen dalam beberapa pertandingan. “Tim kami kehilangan Romelu yang keseleo di bagian engkelnya dan cedera hamstring yang dialami Timo. Saya pikir, mereka akan absen selama beberapa hari,” ujar pelatih Chelsea asal Jerman tersebut.

“Saya tidak menyesalinya, ini menjadi momen untuk memberinya (Lukaku) rasa percaya diri. Hal-hal seperti ini bisa terjadi, nasib yang buruk,” tambah Tuchel, seperti dilansir The Sun.

Lukaku alami cedera engkel setelah ia terlibat duel dengan bintang Malmo, Lasse Nielsen, yang ngotot menghentikan pemain internasional Belgia tersebut. Namun upaya Nielsen berakibat fatal bagi Lukaku karena pemain asal Denmark itu melingkarkan kakinya di sekitar Lukaku, yang akhirnya jatuh terjerembab dengan engkel yang keseleo.

Pemain yang didatangkan Chelsea dari Inter Milan itu memang memenangkan hadiah penalti, tapi ia tak bisa bangun, dan terus kesakitan di atas lapangan. Posisi Lukaku kemudian digantikan Kai Havertz.

Jorginho kemudian berhasil menggandakan skor The Blues, 2-0, dari titik putih, setelah sebelumnya Andreas Christensen sudah membawa skuad Tuchel memimpin di menit ke-9.

Namun hanya satu menit sebelum turun minum, Tuchel kembali harus melihat Werner – yang menjadi starter bersama-sama Lukaku di Stamford Bridge – harus tinggalkan pertandiingan akibat masalah otot yang dialaminya di area Malmo.

Setelah berkonsultasi dengan fisioterapis, posisi pemain Chelsea berusia 25 tahun itu langsung digantikan Callum Hudson-Odoi.

Meski demikian, Thomas Tuchel tampaknya tak terlalu pusing dengan cedera yang dialami dua pentolan lini depannya itu, karena skuad Chelsea kini sudah semakin kuat, terkait dengan ambisi  mereka memenangkan gelar Liga Premier pertama sejak musim 2016/17.

Saat ini, The Blues bertengger di puncak klasemen sementara Liga Premier setelah lakoni delapan laga – memimpin satu poin di atas Liverpool yang berada di urutan kedua.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO