Alasan Cristiano Ronaldo Absen di Malam Penghargaan UEFA Terungkap

Berita Liga Champions, Cristiano Ronaldo, Juventus
Berita Liga Champions - Cristiano Ronaldo saat beraksi dilapangan.

Gilabola.com – Alasan Cristiano Ronaldo absen dalam malam penghargaan UEFA kini mulai terungkap. Hal tersebut memang sempat membuat banyak pihak bertanya-tanya. Ronaldo sendiri jadi salah satu pemenangnya juga.

Cristiano Ronaldo memang ada masuk dalam daftar tamu seremoni penghargaan UEFA yang digelar bersamaan dengan pengundian fase grup Liga Champions di Grimaldi Forum, Monako, Kamis (30/8/2018) malam WIB tersebut. Meski ada, namun pemain yang kini membela Juventus itu tidak terlihat hadir.

Cristiano Ronaldo padahal ikut mendapat penghargaan sebagai Penyerang Terbaik Liga Champions 2017/2018 berkat performa impresifnya saat mengantar raksasa Real Madrid juara musim lalu.

Sempat ada dugaan bahwa keberhasilan sosok Luka Modric menyabet penghargaan utama sebagai Pemain Terbaik UEFA ikut memengaruhi keputusan Ronaldo untuk tidak hadir dalam acara seremoni. Merasa kabar itu menyesatkan, Manajer Umum Juve Beppe Marotta langsung menyebut bahwa Ronaldo memang tidak datang karena alasan pribadi saja.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya bisa katakan itu (Cristiano Ronaldo tidak datang) adalah karena keputusan pribadi dan dia mengambil keputusan itu sebelumnya hari ini kok,” bela Marotta seperti dilansir Football Italia.

Cristiano Ronaldo lebih berhak jadi Pemain Terbaik UEFA

Terkait penghargaan Pemain Terbaik UEFA yang dimenangi Luka Modric, Marotta juga mengaku sangat kecewa. Dia menilai jika Ronaldo layak mendapat penghargaan tersebut berkat penampilannya di Liga Champions musim lalu. Meski begitu ia tetap menghormati keputusan yang ada.

“Kami ingin menghormati hal itu (Luka Modric sebagai Pemain Terbaik UEFA). Sejauh yang kami ketahui, kami merasa sangat kecewa karena dia tidak menerima trofi. Ini adalah penampilan untuk di Liga Champions dan bukan Piala Dunia saja, jadi kami tetap percaya Ronaldo pantas untuk mendapatkan lebih,” lanjut Marotta.

“Saya ini bukannya tidak menghargai keputusan juri yaa, tapi kalau saya ikutan memberi suara, saya pasti akan memilih Ronaldo. Saya tidak mengatakan itu karena dia adalah pemain kami, tapi sebagai seorang pencinta sepakbola,” pungkasnya.