Alasan Mengapa Robert Lewandowski Absen Pada Laga Lawan PSG, Tadi Malam

Gila Bola – Lihat fotonya. Eric Maxim Choupo-Moting, mantan pemain PSG yang direkrut Bayern Munchen adalah alasan mengapa Hansi Flick tidak terlalu khawatir dengan absennya Robert Lewandowski pada partai pengulangan final Liga Champions tahun lalu itu.

Tidak adanya nama Robert Lewandowski sangat menarik perhatian para penikmat bola dalam pertandingan Bayern Munchen vs PSG, Kamis dinihari 8 April 2021. Mengapa Lewandowksi absen? Karena cedera lutut yang dideritanya saat Polandia menang 3-0 atas Andorra pada jeda internasional terakhir.

Sebagai penggantinya, pelatih Die Roten memasukkan Choupo-Moting, seorang pemain Jerman kelahiran Hamburg 32 tahun lalu, yang mereka rekrut dari PSG hanya beberapa bulan usai final Champions League 2020, saat mana Bayern mengalahkan Neymar dan kawan-kawan dengan skor 1-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Terbukti Chuopo-Moting menjadi penyelamat skuad FCB, menipiskan skor menjadi 1-2 setelah Kylian Mbappe membuka gol bagi Paris Saint-Germain dan kemudian kapten Marquinhos memperlebar jarak menjadi 0-2 saat pertandingan belum lagi memasuki menit 30.

Mantan pemain Stoke City dan Schalke dengan tinggi badan 191 centimeter itu melompat paling cepat dan paling tinggui guna menjangkau crossing dari Benjamin Pavard saat pertandingan babak pertama menyisakan delapan menit lagi.

Laga leg pertama perempat final Bayern vs PSG di Allianz Arena pada Kamis dinihari diwarnai dengan hujan salju akibat thundersnow dari Kutub Utara selama tiga hari terakhir. Secara mencolok gaya bermain FCB adalah menekan jauh di setengah lapangan lawan, meninggalkan ruang kosong pada setengah lapangan mereka sendiri. Contohnya adalah gol balasan Die Roten tadi, sebanyak delapan pemain baju merah menyesaki sepertiga akhir lapangan.