Alasan Mengapa Skenario Jahat Real Madrid Terhadap Inter Terlalu Berisiko Pada Hari Kamis

Gilabola.com – Sebuah skenario jahat Real Madrid untuk menyingkirkan Inter Milan dari Liga Champions bisa saja dimainkan pada laga terpungkas Grup B Liga Champions, hari Kamis (10/12). Tapi langkah itu sangat berisiko dan bisa berubah menjadi bumerang jika laga lain di San Siro tidak berakhir sesuai rencana.

Real Madrid bisa dengan mudah menyingkirkan pasukan Antonio Conte dari babak sistem gugur Liga Champions musim 2020/2021. Cukup main imbang lawan tim Jerman Borussia Monchengladbach pada pertandingan hari Kamis (10/12) maka Los Blancos akan memperoleh poin 8 dan Gladbach 9. Inter juga akan memperoleh poin sama 8 dengan kemenangan atas Shakhtar Donetsk pada laga terakhir Grup B itu, namun Nerazzurri kalah head-to-head lawan pasukan Zinedine Zidane itu.

Tapi skenario jahat Real Madrid untuk menyingkirkan Inter ini tidak akan mudah dilaksanakan dan akan sangat menegangkan pada menit-menit akhir pertandingan, dengan laga di Alfredo di Stefano dan di San Siro dimainkan secara bersamaan pada pukul 03.00 dinihari hari Kamis. Rancangan jahat Los Blancos itu mengasumsikan Inter menang. Bagaimana jika Shakhtar Donetsk, katakanlah, pada menit-menit terakhir pertandingan bisa mencetak sejumlah gol dan berbalik menang atas Nerazzurri? Itu bisa berakhir bencana bagi Los Merengues.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Jika Shakhtar menang di Inter maka tim Ukraina itu akan memperoleh 10 poin, sementara Real Madrid dan Gladbach (diasumsikan sepakat imbang satu sama lain) akan mendapatkan 8 dan 9 poin masing-masing. Jika itu terjadi maka Shaktar juara grup, Gladbach menyusul lolos sebagai runner up.

Itulah alasan terpenting mengapa skenario jahat Real Madrid tidak akan berjalan mulus. Satu-satunya opsi yang tersedia bagi juara Liga Spanyol itu adalah menang atas tim Bundesliga tersebut. Titik. Itu yang menjamin kelolosan ke babak 16 besar Champions League. Lagipula, apa kata dunia jika juara kompetisi elit Eropa 13 kali ini tersingkir dan bermain di kasta kedua, Liga Europa? Lebih buruk lagi, jika mereka sampai kalah dari Gladbach dan pada jam yang sama Inter menang atas Shakhtar, maka Los Blancos bisa sama sekali tidak berkompetisi di Eropa, duduk pada urutan terakhir grup karena kalah head-to-head lawan tim Ukraina itu.

Channel Gilabola di Youtube

Klasemen Grup B Liga Champions

  • Monchengladbach 5 game, 2 menang, 2 imbang, 1 kalah, selisih gol 16-7, 8 poin
  • Shakhtar Donetsk 5, 2, 1, 2, 5-12, 7 poin
  • Real Madrid 5, 2, 1, 2, 9-9, 7 poin
  • Inter Milan 5, 1, 2, 2, 7-9, 5 poin
AHABET
AHABET