Anceloltti Tegaskan Sepak Bola Dimenangkan Dengan Gol, Bukan Penguasaan Bola

Carlo Ancelotti mengabaikan kritikan yang dialamatkan kepada timnya usai kemenangan Real Madrid atas Inter Milan untuk memuncaki grup Liga Champions mereka, menegaskan bahwa pertandingan dimenangkan dengan gol, bukan cuma muter-muter dalam penguasaan bola.

Real Madrid berhasil memenangi duel perebutan puncak klasemen Grup D mereka usai mengakhiri perlawanan Inter Milan dengan keunggulan 2-0 di Santiago Bernabeu pada Rabu (8/12) dini hari WIB.

Toni Kroos membuka skor di menit ke-17 melalui tembakan jarak jauh yang menakjubkan, sebelum Marco Asensio menggandakan skor 11 menit sebelum bubaran, memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Memang Real Madrid semakin berada di atas angin setelah Nicolo Barella dikartu merah pada menit ke-64 atas reaksinya usai dilanggar Eder Militao yang membuatnya menabrak papan iklan di pinggir lapangan.

Padahal sebelum itu Inter Milan sebenarnya lebih banyak menguasai bola dan melepaskan ancaman, membuat mereka bahkan memiliki 13 tembakan sepanjang babak pertama, menjadi rekor tersendiri bagi Real Madrid yang menderita jumlah tembakan terbanyak selama laga kandang mereka di Liga Champions.

Ada beberapa kritikan atas gaya bermain Real Madrid selama kemenangan mereka atas juara Italia, tapi Carlo Ancelotti mengabaikan kritikan tersebut dan menegaskan bahwa yang terpenting adalah mencetak gol.

“Ketika Inter memiliki kontrol lebih di babak pertama, kami masih menghadapi risiko yang relatif sedikit dan tidak perlu melakukan sesuatu yang luar biasa, terutama setelah memimpin,” kata Carlo Ancelotti kepada Sky Sport Italia. “Kami berbahaya dalam serangan balik, bisa saja mendapatkan satu gol lagi sebelum jeda, jadi semuanya berjalan cukup baik.”

“Orang-orang sedikit kritis di sini dan mengeluh bahwa Real Madrid tidak mendominasi penguasaan bola. Dengar, Anda tidak memenangkan pertandingan dengan penguasaan bola, Anda menang jika Anda mencetak gol.”

BANDARTOGEL77