Ancelotti Ungkap Kesalahan Donnarumma Memang Sudah Direncanakan Real Madrid

Kesalahan umpan Gianluigi Donnarumma karena gangguan Karim Benzema terbukti menentukan bagi comeback Real Madrid dalam kemenangan mereka atas PSG.

Gila Bola – Carlo Ancelotti memuji Real Madrid setelah malam spesial untuk membalikkan keadaan melawan PSG dan mencapai perempat final Liga Champions, mengungkapkan bahwa mereka telah mempersiapkan pressing yang memaksa Gianluigi Donnarumma melakukan kesalahan krusial.

Los Blancos sempat berada dalam momen sulit saat Kylian Mbappe kembali menjebol gawang mereka di babak pertama untuk membuat Les Parisiens unggul agregat 0-2 usai kemenangan satu gol di pertemuan pertama di Parc des Princes.

Tapi Real Madrid berhasil comeback melalui hattrick Karim Benzema di babak kedua, membawa mereka mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 3-1 di Santiago Bernabeu dan lolos ke perempat final Liga Champions.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Gol pertama penyerang Prancis itu terbukti sangat krusial, saat dia menekan Gianluigi Donnarumma yang menguasai bola usai menerima backpass dari Nuno Mendes, dan akhirnya membuat kiper Italia gugup untuk kemudian melakukan kesalahan umpan yang mengarah ke Vinicius Junior, dan penyerang Brasil itu lalu memberikan bola kepada seniornya untuk mencetak gol pembuka.

“Ini malam yang spesial karena kami memenangkan pertandingan yang sangat sulit dan rumit, bahkan lebih rumit setelah gol Mbappe,” kata Carlo Ancelotti kepada Sky Sport Italia usai pertandingan.

Taktisi Italia juga mengungkapkan bahwa kesalahan Gianluigi Donnarumma dengan bola di kakinya adalah taktik yang sudah disiapkan sebelumnya, karena Carlo Ancelotti tahu betul bahwa kelemahan kiper adalah teknik dan ketenangannya dalam melakukan umpan.

Dia menambahkan, “Kami berjuang untuk mendapatkan bola kembali, tetapi dengan tekanan tinggi yang kami uji dalam latihan, kami mendapat gol dan itu benar-benar mengubah pertandingan. Para fans mulai mendorong, kami menciptakan lebih banyak dan lebih banyak peluang lagi. Itu adalah malam yang spektakuler dan kami sangat senang.”

BANDARTOGEL77