Andres Iniesta: Tak Perlu Bunuh Ousmane Dembele Jika Ada Obatnya

Andres Iniesta: Tak Perlu Bunuh Ousmane Dembele Jika Ada Obatnya

Gilabola.com – Legenda Barcelona yang kini bermain di Jepang, Andres Iniesta, ikut berkomentar soal Ousmane Dembele, menyebut pemain Prancis itu sebagai aset, bukan musuh di dalam klub.

Setelah menghabiskan beberapa bulan pertamanya di klub Jepang Vissel Kobe, Iniesta kembali ke mantan klubnya minggu lalu. Selama kunjungan singkatnya, ia menjenguk para pemain dan mengunjungi fasilitas pelatihan Barcelona.

Pemenang Piala Dunia itu ikut berkomentar soal bintang Prancis yang sangat berbakat, namun sering datang tidak tepat waktu, Ousmane Dembele.

Advertisement
advertisement
advertisement

Dembele dilaporkan datang terlambat untuk berlatih pada hari Minggu setelah penampilannya yang luar biasa melawan Espanyol di Derby Catalan pada hari Sabtu (waktu setempat).

Iniesta percaya bahwa ini adalah sesuatu yang harus diperhatikan dan klub harus mengambil tindakan perbaikan. Namun, ia berpendapat bahwa Dembele adalah aset klub dan harus dipelihara, bukannya malah dijauhi.

Andres Iniesta ingin Barcelona sabar ladeni Ousmane Dembele

“Sulit untuk menilai situasi [Dembele] karena saya tidak lagi di sini,” kata Iniesta. “Harus ada aturan dan tanggung jawab dan, jika tidak dihormati, klub dan skuad harus memperbaiki situasi tersebut.”

“Dia adalah pemain yang sangat penting bagi Barcelona. Kita harus menyelesaikan masalah dan tidak membunuhnya. Bunuh dia ketika tidak ada lagi obat untuk menyembuhkannya.”

“Saya merasa bahwa masih ada harapan untuk mencari solusinya. Saran saya adalah masalah ini harus selesai pada waktunya,” tandas pemain berusia berusia 34 tahun tersebut.

Sementara itu superstar Barcelona, Lionel Messi memuji penampilan impresif Dembele pada pertandingan Derby Catalan dan mengatakan tim membutuhkannya.

“Dia (Dembele) sangat bagus,” tegas pemain berusia 31 tahun itu kepada media Spanyol, Marca. “Dia ingin bermain, dia memiliki permainan yang bagus, mencetak gol dan ia pemain penting bagi klub. Kami membutuhkannya.”