Antonio Conte Bicarakan Masa Depannya di Tottenham Usai Tersingkir dari Liga Champions

Gila Bola – Berakhir sudah harapan trofi bagi Tottenham Hotspur di musim ini usai kekalahan mereka dari juara Serie A AC Milan dalam pertarungan di babak 16 besar Liga Champions.

Spurs gagal comeback dari kekalahan 1-0 di leg pertama di San Siro untuk hanya mampu bermain imbang tanpa gol di leg kedua di stadion Tottenham Hotspur pada Kamis (9/3) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Tottenham Hotspur harus memastikan diri mereka tanpa trofi di musim ini usai tersingkir di Piala FA dan hampir tidak berada dalam persaingan untuk gelar Premier League.

Laga Berjalan Seimbang

Antonio Conte, berbicara dalam konferensi persnya yang diberitakan di Football London, ditanya tentang pertandingan melawan AC Milan tersebut dan dia mengatakan bahwa itu adalah dua pertandingan yang cukup seimbang di antara kedua tim.

Taktisi Italia itu kemudian menyesali bagaimana Spurs seharusnya bisa memanfaatkan peluang mereka di leg pertama karena saat itu tuan rumah harus kehilangan lebih banyak pemain utama mereka ketimbang tim Premier League.

Antonio Conte kemudian menambahkan, “Selama beberapa minggu terakhir banyak pemain penting kembali untuk Milan, termasuk penjaga gawang, dan itu penting untuk mendapatkan kembali pemain terbaik.”

Rencana Sisa Musim Ini

Antonio Conte kemudian ditanya tentang bagaimana rencananya untuk sisa musim ini, dia mengatakan, “Saya pikir pasti pertandingan di Piala FA benar-benar buruk. Para pemain tahu betul bahwa kami melewatkan kesempatan besar untuk terus bertahan dan berjuang untuk meraih trofi.”

Dia kemudian menyinggung pertandingan melawan AC Milan, sang juara Serie A musim lalu, yang akhirnya membuat mereka harus mengakhiri harapan trofi di musim ini sambil menyesali tersingkirnya mereka dari Piala FA dan Liga Champions.

Bagaimanapun, Antonio Conte menegaskan bahwa Tottenham Hotspur saat ini masih terus bekerja untuk meningkat, selangkah demi selangkah, untuk membangun kembali mentalitas pemenang tim usai mereka lama tanpa memenangkan trofi apapun.

Tentang Masa Depan

Berbicara tentang masa depannya di Spurs, dengan kontrak lamanya akan berakhir pada akhir musim ini, Antonio Conte menegaskan bahwa pihaknya membutuhkan waktu dan kesabaran untuk membangun tim di London Utara.

Dia mengklaim bahwa Tottenham Hotspur saat ini tidak memiliki pondasi yang kuat untuk berjuang dan bersaing memperebutkan trofi, jadi pihaknya sekarang fokus bekerja untuk mendapatkan pemain yang tepat untuk menjadi pondasi dasar tim.

Antonio Conte mengaku bahwa dia senang bekerja di Spurs, namun mengakui bahwa pada akhirnya dia harus membuat keputusan yang baik sembari menegaskan bahwa dewan klub tahu betul apa ambisi dan visinya untuk masa depan The Lily Whites.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!