Apa yang Harus Dilakukan Benfica Agar Barcelona Lebih Miskin 826 Milyar?

Pada matchday terakhir Grup E Liga Champions musim 2021/22 nanti malam, Kamis (9/12), Benfica bisa memaksa Barcelona menjadi lebih miskin 826 Milyar rupiah. Begini caranya.

Jan Vertonghen dan kawan-kawan akan menyambut kedatangan Dynamo Kiev untuk laga terakhir grup nanti malam di Estádio da Luz di kota Lisbon. Tim asal Ukraina itu secara umum sudah kehilangan motivasi bermain karena apa pun hasil akhirnya, mereka sudah tidak akan pergi ke mana-mana, tidak juga jalan-jalan ke Liga Europa.

Benfica saat ini berada di ranking ketiga Grup E dengan nilai 5, dengan hanya satu hasil kemenangan 3-0 atas Blaugrana pada matchday kedua, tapi selain itu mereka gagal menang, hanya dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dua hasil draw dengan skor kacamata 0-0 diperoleh dari hasil pertandingan pertama di kandang Dynamo Kiev, serta matchday kelima di Camp Nou, dalam hasil yang secara serius mengancam kelolosan skuad asuhan Xavi itu ke babak sistem gugur Champions League.

Di masa lalu Benfica selalu takluk di bawah Barca, kecuali satu kali hasil kemenangan 3-0 pada akhir September 2021 tersebut. Tim asuhan Jorge Jesus itu masih bisa menyakiti hati tim raksasa Spanyol itu satu kali lagi dengan meraih tiga poin atas tim Ukraina tamu mereka nanti malam.

Sebuah kemenangan akan melontarkan Sport Lisboa e Benfica ke urutan kedua Grup E, dengan syarat Blaugrana pada jam yang sama gagal menang pada laga pamungkas mereka di kandang Bayern Munchen. Jika itu terjadi maka perolehan nilai skuad Gerard Pique dan kawan-kawan hanya 8 (seri) atau tetap 7 (kalah), sementara As Águias akan mendapatkan nilai 8 jika menang atas tamunya.

Jika Benfica dan Barca sama-sama mendapatkan nilai 8 maka Os Encarnados lah yang akan lolos ke babak 16 besar karena aturan Champions League mengharuskan keunggulan head-to-head untuk dua tim dengan perolehan poin sama, bukan keunggulan selisih gol. Ingat bahwa the Eagles mengalahkan skuad yang waktu itu masih diasuh Ronald Koeman dengan skor 3-0 pada pertemuan pertama, sebelum imbang 0-0 pada laga kedua.

Kegagalan lolos ke 16 besar akan membuat klub Joan Laporta itu lebih miskin 826 Milyar rupiah, mengasumsikan semua hadiah uang yang potensial diperoleh klub La Liga itu sejak 16 besar sampai meraih trofi juara di final Liga Champions.

Rinciannya adalah:

  • 153 Milyar rupiah jika mencapai babak 16 besar;
  • 169 Milyar rupiah tambahan jika lolos sampai ke perempat final;
  • 194 Milyar rupiah lagi jika sampai ke semifinal Liga Champions;
  • tambahan 242 Milyar rupiah jika berhasil sampai ke final kompetisi;
  • ekstra 65 Milyar rupiah jika memenangkan partai final;
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO