Apakah Frenkie de Jong Tersandung Kakinya Sendiri? Barcelona 1-1 PSG

Gilabola.com – Lionel Messi berhasil mencetak gol dari titik penalti pada menit 28 babak pertama laga Liga Champions di Camp Nou, Rabu dinihari (17/2) untuk membawa Barcelona unggul satu gol. Namun para pendukung PSG mempertanyakan keabsahan penalti tersebut.

Pertandingan sudah selesai dengan PSG membantai gawang Barca dengan empat gol. Baca laporan selengkapnya di sini.

Selang satu menit sebelumnya Frenkie de Jong menggiring bola memasuki kotak dan tayangan ulang sepertinya memperlihatkan pemain Belanda itu tersandung kakinya sendiri. Apakah benar demikian? Dua pemain PSG yang mengejarnya dan mengawalnya sedikit di belakang adalah Layvin Kurzawa dan Presnel Kimpembe. Anda bisa melihat de Jong membenturkan sepatunya ke betisnya sendiri pada cuplikan berikut ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi setelah melakukan percakapan radio dengan asisten video wasit, dan tidak melakukan peninjauan sendiri ke layar VAR, wasit Bjorn Kuipers memutuskan itu merupakan penalti. Sang pemain No 10 Lionel Messi melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sebelum itu dalam sebuah momen menit 19 pemain Argentina Mauro Icardi seharusnya sudah bisa membawa PSG unggul lebih dulu setelah berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Marc Andre ter Stegen, tapi sepakannya kurang akurat dan kurang keras, menyebabkan Pedri memblok bola yang terarah ke gawang.

Namun skor pertandingan Barcelona vs PSG dengan cepat bisa berubah menjadi 1-1 setelah satu kesalahan dari lini belakang tuan rumah pada menit 32. Umpan panjang dikirimkan ke sisi kiri, dan dua sentuhan kemudian sampai ke Kylian Mbappe, yang menggiring bola dan dengan mudah menceploskan dari sudut sempit. Pemain yang paling bertanggung jawab untuk kesalahan ini adalah Clement Lenglet, yang tidak berusaha memblokir bola.

Pada menit 34 seharusnya Layvin Kurzawa bisa menggandakan gol dengan serangannya dari jarak dekat tapi hanya meleset tipis di sisi kiri gawang ter Stegen. Sejujurnya harus dikatakan bahwa PSG lebih unggul dengan dominasi serangan, selain determinasi dan umpan-umpannya yang berbahaya. Anak buah Ronald Koeman harus mewaspadai peluang gol mereka selanjutnya pada separuh kedua permainan.

Menit 36 giliran Antoine Griezmann yang melaju ke dalam kotak dan melepaskan serangan ke pojok kiri bawah gawang Keylor Navas. Meleset! Untuk sementara tak ada gol lagi saat berita ini diunggah pada menit 41 babak pertama. Skor pertandingan Barcelona vs PSG masih terjaga 1-1.

AHABET
AHABET