Apakah Inter Tersingkir Jika Real Madrid Menang? Skenario Grup B Liga Champions Untuk Matchday Kelima

Gilabola.com – Hanya ada empat grup Liga Champions, mungkin lima, yang perlu diperhatikan nanti malam dan besok pada matchday kelima kompetisi karena masih sangat menentukan, termasuk Real Madrid, Inter, Liverpool, Ajax, Atalanta, Borussia Dortmund, Lazio, dan Manchester United, RB Leizpig dan PSG. Sisa grup lain hanya perebutan posisi satu-dua grup saja.

Untuk nanti malam, Rabu 2 Desember 2020, pertarungan Grup B dan Grup D saja yang masih sangat menentukan, sementara Grup A hanya menyisakan satu tempat lagi setelah sang juara bertahan Bayern Munchen memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions sebagai juara grup.

Untuk Grup B, Real Madrid yang kini menduduki posisi kedua dengan poin 7, akan lolos ke babak sistem gugur dengan perolehan 10 poin jika menang di Shakhtar Donetsk. Secara teoritis kemenangan Los Blancos ini masih mengizinkan Inter lolos asalkan pasukan Antonio Conte itu berhasil menang di Borussia Moenchengladbach pada matchday kelima dan saat menjamu tim Ukraina itu pada laga terakhir grup. Hal ini penting karena jumlah poin Inter (8) akan sama banyaknya dengan Gladbach (asumsi tim Liga Jerman ini kalah dua kali dalam dua laga terkininya) sehingga head-to-head akan sangat menentukan!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Borussia Moenchangladbach bisa lolos dengan kemenangan. Namun sebenarnya hasil imbang (poin 9) pun cukup bagi pasukan Marco Reus, dengan syarat Shakhtar tidak menaklukkan Los Blancos. Jumlah 9 poin Gladbach sudah tidak mungkin dikejar lagi oleh Inter (1 poin dari imbang di Jerman dan 3 poin di San Siro, asumsi menang lawah Shakhtar pada matchday keenam) dan juga oleh Donetsk (jika gagal menang di kandang Inter).

Sebaliknya, kondisi akan kacau balau jika Shakhtar bisa menaklukkan Los Blancos. Itu berarti jumlah perolehan poinnya sama banyaknya dengan Real Madrid dan persaingan memperebutkan dua teratas Grup B akan terbuka lebar bagi keempat tim sampai matchday keenam.

Channel Gilabola di Youtube

Jika anak-anak Marco Reus menang atas Inter pada matchday kelima, dan di saat yang sama Madrid kalah di tangan Shakhtar, maka tim Bundesliga itu memastikan diri menjadi juara Grup B.

Shakhtar yang mengalahkan Los Merengues pada laga di Alfredo di Stefano beberapa pekan lalu, tidak akan mungkin lolos (4 poin) jika kalah dari pasukan Zinedine Zidane, Rabu dinihari.

Inter akan sangat berharap Shakhtar menang atas Real Madrid, dengan perolehan mereka akan menjadi 7 poin bagi tim Ukraina itu,. Jika ini diikuti dengan kekalahan Inter di tangan Gladbach maka ucapkan sayonara bagi Romelu Lukaku dan kawan-kawan.

AHABET
AHABET