Arsene Wenger Bela Jose Mourinho Soal Kasus Dele Alli

Arsene Wenger Bela Jose Mourinho Soal Kasus Dele Alli

Gilabola.com – Arsene Wenger bela pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho soal kasus Dele Alli buntut laga Liga Champions lawan RB Leipzig.

Arsene Wenger dilaporkan The HITC telah menilai kelakuan Dele Alli pekan kemarin di laga Tottenham Hotspur sama sekali ‘tidak dapat diterima’. Bos Spurs, Jose Mourinho, awalnya menurunkan Alli di laga tandang lawan kubu Leipzig, namun menariknya keluar setelah 64 menit berlarian dengan ceria kejar-kejar bola.

Tidak terima, Alli ngambek dan membanting botol air yang tidak berdosa hingga menghujam lantai yang dingin di bangku cadangan. Momen menarik ini terekam kamera pertandingan dan langsung viral hingga menuai kecaman dari banyak pihak.

Mantan pelatih legendaris Arsenal, Wenger, lantas mengingatkan Alli jika dirinya wajib menghormati Jose Mourinho sebagai pelatihnya. Ia tidak boleh kehilangan rasa hormat itu, tak peduli meski dirinya tidak sependapat dengan keputusan sang manajer di pertandingan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Teguran yang disampaikan oleh Wenger berkaca pada pengalaman dirinya selama 22 tahun menjadi pelatih kubu Meriam London. Meski beberapa keputusannya dalam menarik pemain tidak disukai pemain, namun semua pemainnya harus menghormati apa yang sudah ia lakukan.

“Alli harus mengendalikan emosinya di situasi seperti itu. Dia harus menghormati apapun keputusan pelatih, bahkan pada saat sang manajer salah sekalipun harus ia hormati,” tegur Wenger yang meski sudah sepuh, namun masih gape menggocek bola kepada beIN Sport.

Arsene Wenger ingatkan semua pemain harus menghormati pelatih mereka

“Pelatih memberikan kepercayaan kepada pemain untuk bertanding dan dia harus mempercayai keputusan yang telah diambil oleh pelatihnya. Saya harus mengatakan hal ini, apa yang dia lakukan sama sekali tidak dapat diterima,” pungkasnya.

Klub sendiri telah memastikan jika tidak ada ketegangan antara Alli dengan Jose Mourinho dan sang manajer juga sudah memaklumi ledakan jiwa muda sang pemain. Mereka akan mengalihkan fokus untuk laga Liga Inggris hari Minggu 1 Februari 2020, pukul 21.00 WIB melawan kubu Wolves.

Peluang Spurs untuk menang dalam laga kali ini cukup besar 42 persen berbanding 29 persen. Sementara peluang hasil imbang ada di angka 29 persen. Mourinho bisa mempelajari kelemahan kubu Serigala dari laga-laga terakhir tim berbahaya tersebut.

Mourinho juga perlu mewaspadai ancaman kubu Arsenal yang baru melompati Everton demi mengejar posisi 4 besar musim ini. Spurs sendiri masih duduk di tangga 6 klasemen sementara dengan 40 poin, saat Wolves ada di tangga 8 dengan 39 poin.