Arthur Beberkan Kunci Utama Kesuksesan Juventus Hantam Barcelona

Gilabola.com – Gelandang Juventus asal Brasil, Arthur Melo menyebut bahwa faktor mental atau psikologis adalah kunci utama dari kebersahilan Si Nyonya Tua mengalahkan mantan klubnya, Barcelona 3-0 di Liga Champions.

Sempat mengalami kekalahan 2-0 dari Barcelona pada pertemuan pertama di Turin, Juventus ternyata mampu dengan sukses membalasnya di Camp Nou. Tim besutan Andrea Pirlo justru mampu mencatatakan kemenangan 3-0 saat bertandang ke Spanyol yang sekaligus juga membuat Si Nyonya Tua berhasil menjadi juara grup dan menghindari pertemuan dengan tim-tim favorit di babak 16 besar.

Kemenangan telak yang didapatkan oleh Juve sebenarnya tidak banyak diperkirakan oleh para penikmat sepak bola, melihat bagaimana laga pertama berlangsung. Selain itu meskipun Barca juga tidak sedang berada dalam form yang baik di La Liga, tetapi penampilan anak asuh Pirlo juga masih jauh dari kata konsisten ataupun meyakinkan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, pada akhirnya Juventus ternyata berhasil membalaskan kekahalahan mereka dan bahkan menggapai target untuk menjuarai grup mereka. Menurut gelandang dari Si Nyonya Tua, Arthur Melo kunci sukses dari timnya dalam pertandingan tersebut ternyata lebih terletak di faktor psikologis.

Berbicara kepada Marca, Arthur mengatakan Juve memang secara serius mempelajari permainan dari lawan mereka dan melakukan analisa mendalam mengenai kelebihan serta kelemahan tim asuhan Ronald Koeman. Hal tersebut memang penting, namun menurut sang pemain mentalitas berbeda dari para punggawa I Bianconeri yang menjadi faktor kunci dari kesuksesan mendapatkan kemenangan telak di Camp Nou.

Kepercayaan bahwa mereka memiliki pemain-pemain berkualitas dan akan mampu menyulitkan lawan mereka jika bermain bagus pada akhirnya memberikan hasil yang bagus. Kini tentunya akan ada ekspektasi apakah Juventus memang benar-benar sudah menemukan formula yang tepat untuk meraih sukses dengan Pirlo atau kemenangan atas Barca lebih dikarenakan performa lawan mereka yang sedang buruk.

Bagi Arthur sendiri sepertinya memang sebuah perubahan positif memang sedang terjadi dengan para pemain Juventus, termasuk dirinya. Sang pemain merasa dia sempat mengalami kesulitan pada beberapa laga awal dikarenkan gaya permainan yang jauh berbeda, namun akhir-akhirnya setelah mendengarkan nasihat dari Pirlo situasi sepertinya mulai membaik.

 

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO