Atletico Madrid Menang 2-0 Atas Juventus Usai Satu Gol Dianulir

Atletico Madrid Menang 2-0 Atas Juventus Usai Satu Gol Dianulir

Atletico Madrid mungkin batal marah ke wasit setelah mereka menang 2-0 atas Juventus pada laga Liga Champions, Kamis (21/2). Sebelumnya satu gol Alvaro Morata dianulir secara kontroversial meski terlihat bersih.

Dua gol Atletico Madrid dicetak oleh Jose Gimenez menit 78 dan Diego Godin menit 83 dan kini Los Rojiblancos dalam posisi sangat kuat untuk bisa lolos ke perempat final, jelang leg kedua di kandang Juventus, selang tiga minggu lagi dari sekarang.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Para pemain tuan rumah terlihat sangat marah karena mereka merasa dicurangi wasit setelah satu peluang penalti di babak pertama dibatalkan dan satu gol Alvaro Morata menit 70 dianulir wasit Felix Zwayer asal Jerman.

Para pemain Atletico merasa mereka seharusnya sudah unggul 1-0 atas Juventus setelah Alvaro Morata menanduk bola dan masuk ke gawang Wojciech Szczesny. Tapi wasit Felix Zwayer membatalkan gol tadi setelah melihat video asisten wasit (VAR) dan menyatakan Morata mendorong punggung Giorgio Chiellini sebelum melompat.

Sebelumnya pada babak pertama Colchoneros akan merasa mereka seharusnya sudah unggul satu gol saat pada menit 27 wasit menunjuk titik putih. Tapi setelah berkonsultasi dengan VAR, ia membatalkan penalti tadi, menunjuk tendangan bebas sedikit di luar kotak. Antoine Griezmann yang sesaat sebelumnya sudah girang, tampak sangat jengkel dan melepaskan tendangan keras yang melayang di atas mistar.

Skuad asuhan Diego Simeone ini kalah segalanya dari Juventus. Kalah jumlah passing, kalah dominasi atas bola, kalah jumlah serangan, tapi akhirnya berhasil menang 2-0 atas La Vecchia Signora.

Menit 78 dari satu sepak pojok, Alvaro Morata mengarahkan tandukan keras ke gawang Juventus. Bola diblokir oleh Mario Mandzukic tapi bola liar segera disambar oleh Jose Gimenez dan GOL! Sulit untuk melihat gol ini dianulir wasit lagi karena terlihat sangat bersih. GOL! 1-0!

Selang lima menit kemudian Diego Godin menambahkan gol kedua. Dari sebuah bola mati oleh Griezmann, bola liar disambar oleh Godin menuju ke gawang setelah memantul lebih dulu di tubuh Cristiano Ronaldo. GOL! 2-0!

Atletico akan sangat senang dengan keunggulan dua gol ini jelang leg kedua di Turin. Tidak ada gol lagi. Hasil pertandingan Atletico Madrid vs Juventus usai dengan skor akhir 2-0.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Juventus

ATLETICO XI (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Jose Gimenez, Diego Godin (c); Filipe Luis; Saul Niguez, Thomas Partey, Rodrigo, Koke; Antonine Griezmann, Diego Costa.

JUVENTUS XI (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (c), Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.