Atletico Madrid Menang, Diego Simeone Bertindak Aneh, Ejek Ronaldo?

Atletico Madrid Menang, Diego Simeone Bertindak Aneh, Ejek Ronaldo?

Atletico Madrid menang 2-0 atas Juventus pada ajang Liga Champions dan tak ada yang lebih gembira daripada pelatih Diego Simeone. Tapi apa makna perayaan golnya itu, menunjukkan alat kelaminnya ke penonton?

Adegan aneh ini tertangkap kamera usai gol pertama oleh Jose Gimenez pada menit 78 pertandingan di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2). Gol ini terjadi setelah satu tendangan penalti dibatalkan pada babak pertama dan gol Alvaro Morata delapan menit sebelumnya dianulir wasit. Tidak heran jika perayaan gol tuan rumah begitu semarak. Tapi mengapa gaya Diego Simeone seperti itu?

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Usai pertandingan sang pelatih asal Argentina itu menyempatkan menjelaskan makna perayaan memperlihatkan figur alat kelaminnya ke arah penonton. Menurutnya, ia hendak bilang bahwa Atletico Madrid memiliki “banyak keberanian”.

“Itu berarti kami punya keberanian. Keberanian yang sangat besar!” tukasnya. “Memulai laga dengan Diego Costa dan Koke setelah mereka tidak bermain selama sebulan, itu butuh keberanian.”

Dan sementara caranya merayakan gol tadi seolah-olah ia dendam dengan video asisten wasit (VAR), Simeone mengatakan dirinya mendukung VAR meski Atletico dua kali dikecewakan oleh sistem itu. Pada babak pertama wasit sudah menunjuk titik putih saat melihat Diego Costa dijatuhkan oleh Mattia De Sciglio, tapi usai melihat VAR, wasit Felix Zwayer membatalkannya dan memberi tendangan bebas sedikit di luar kotak, sesuatu yang disia-siakan Antoine Griezmann, yang terlihat sangat jengkel gagal memperoleh penalti.

Begitu pula gol Alvaro Morata menit 70. Semua sudah dinyatakan gol, tapi Felix Zwayer terlihat ragu-ragu, melihat VAR dan kemudian membatalkannya dengan alasan Morata lebih dulu mendorong Giorgio Chiellini sebelum menanduk bola menjadi gol ke gawang Wojciech Szczesny.

Setelah gol Jose Gimenez menit 78, pasukan Simeone memastikan kemenangan dengan gol kedua dari Diego Godin menit 83. Dan keunggulan dua gol ini menyebabkan Atletico sangat diunggulkan lolos ke perempat final dan akan menjungkirkan Juventus. Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Turin terbukti akan sia-sia jika benar Bianconeri tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini.

Kembali ke gaya perayaan oleh Diego Simeone. Itu bukan hal baru karena terungkap bahwa saat meniti karir sebagai pemain pun, ia juga gemar melakukan perayaan gol yang sama. Mungkin punya sedikit obsesi dengan ukuran alat kelaminnya atau kehidupan di atas ranjang.