Atletico Madrid vs Liverpool 1-0, Dominasi Sia-sia Skuad Jurgen Klopp

Hasil Atletico Madrid vs Liverpool di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions 2020

Gilabola.com – Atletico Madrid berhasil menang 1-0 atas Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano pada hari Rabu (19/2) dini hari tadi. Satu-satunya gol di laga ini dicetak oleh Saul Niguez hanya dalam waktu empat menit laga berjalan!

Atletico Madrid berhasil memimpin 1-0 atas Liverpool hanya dalam waktu empat menit babak pertama berjalan dan bertahan hingga jeda istirahat di laga leg pertama pertandingan babak 16 besar Liga Champions.

Gol yang dicetak oleh Saul Niguez mengantarkan skuad asuhan Diego Simeone unggul saat laga baru berjalan empat menit, ia mencetak gol dari jarak dekat setelah Liverpool gagal membersihkan area pertahanan mereka dari tendangan sudut yang berakibat dengan kekacauan di mulut gawang Alisson.

Liverpool berhasil menjaringkan bola ke gawang Jan Oblak di menit ke-26, tetapi Firmino berada dalam posisi offside saat ia berduet dengan Mohamed Salah. Jan Oblak melakukan blunder fatal, sapuannya mengarah langsung ke Salah, bola kemudian diarahkan ke Firmino yang dilanjutkan dengan tendangan rendah ke gawang, tetapi bendera offside sudah naik lebih dahulu.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Felipe melakukan blok vital untuk menahan tembakan Mo Salah. Firmino mengecoh dua bek tuan rumah di dalam kotak penalti, bola diarahkan ke Mohamed Salah di tengah, tembakan langsung dilepaskan oleh pemain asal Mesir ini. Tembakannya mengarah tepat ke sasaran, tetapi Felipe berhasil menempatkan badannya di garis gawang dan membuat bola memantul ke atas mistar gawang.

Alvaro Morata nyaris saja mencetak kedua bagi Atleti, tetapi tembakannya berhasil ditepis oleh Alisson. Liverpool dibuat frustrasi untuk bisa menyamakan skor sepanjang babak pertama.

Di babak kedua peluang emas pertama datang bagi Liverpool ketika di menit ke-53 Gomez menggiring bola dan mengirimkan umpan silang yang sempurna ke dalam kotak penalti bagi Salah yang berhasil menyambutnya dengan sundulan keras, namun bola masih juga melebar.

Sama seperti babak pertama, di babak kedua ini Liverpool sepenuhnya mendominasi penguasaan bola hingga mencapai 73%. Morata mendapatkan peluang emas saat menghadapi gawang Liverpool yang kosong, tetapi sayangnya ia tergelincir di saat vital dan gagal melakukan kontak sempurna dengan bola.

Di menit ke-71 Lodi melepaskan tendangan jarak jauh akurat, Alisson melompat ke kiri dan meski ia gagal eraih bola namun ternyata tembakan Lodi masih melebar tipis!

SKuad Jurgen Klopp masih terus mengurung pertahanan Atletico Madrid, berbagai upaya dilakukan oleh para pemain Liverpool, namun hingga wasit mengakhiri pertandigan skor masih bertahan. Hasil Atletico Madrid vs Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions ini ditutup dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain

ATLETICO MADRID (4-4-2): Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Felipe, Stefan Savic, Renan Lodi; Saul Niguez, Koke, Thomas Partey, Thomas Lemar; Alvaro Morata, Angel Correa. Cadangan: Antonio Adan, Jose Gimenez, Marcos Llorente, Diego Costa, Vitolo, Yannick Carrasco, Mario Hermoso.

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane. Cadangan: James Milner, Naby Keita, Adrian, Alex Oxlade-Chamberlain, Takumi Minamino, Divock Origi, Joel Matip.