Bagaimana Jika Atletico dan Milan Sama-sama Menang 1-0 Nanti Malam, Atau Jika Selisih Golnya Sama

Bagaimana jika pada matchday terakhir Liga Champions, baik AC Milan maupun Atletico sama-sama meraih tiga poin? Ini merupakan skenario yang lebih rumit tapi sangat mungkin terjadi. Itu berarti keduanya sama-sama memiliki tujuh poin di Grup B.

Dan karena aturan klasemen Liga Champions ditentukan oleh head-to-head maka mari kita lihat hasil laga keduanya. Milan kalah 1-2 pada pertemuan pertama di San Siro pada 28 September 2021, namun berhasil menang tandang 0-1 pada laga kedua di Wanda Metropolitano pada 24 November 2021. Jadi secara head-to-head keduanya 2-2. Sama kuat.

Itu berarti selisih gol akan menjadi penentu. Skuad Stefano Pioli sejauh ini memiliki keunggulan dengan selisih gol 5 banding 7, sementara Luis Suarez dan kawan-kawan 4 memasukkan banding 7 kebobolan.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Apa artinya itu? Artinya sepanjang Atletico menang dengan skor sama seperti Milan, misalnya sama-sama menang 1-0 maka Rossoneri akan menempati posisi kedua Grup B dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Rojiblancos turun pangkat ke Liga Europa.

Tapi, asumsikanlah Milan menang 1-0 atas Liverpool dan Atletico menang 1-3 di Estádio do Dragão, kandang FC Porto pada matchday keenam Grup B, maka skuad Diego Simeone lah yang akan lolos. Mengapa bisa begitu? Karena Atletico memiliki produktifitas gol penyisihan grup lebih baik, yakni 7, sementara Milan yang diasumsikan hanya menang 1-0 akan memiliki produktifitas gol 6.

Situasi lebih rumit terjadi jika Alesio Romagnoli dan kawan-kawan menang 1-0 atas Liverpool, sementara Joao Felix dan kawan-kawan menang 0-2 di FC Porto. Itu berarti selisih gol Milan dan Atletico sama-sama 6 berbanding 7. Enam memasukkan, tujuh kebobolan.

Jika skenario ini yang terjadi maka gol tandang akan dihitung. Semua gol tandang, bukan hanya head-to-head Atletico lawan Rossoneri. Jika ini yang terjadi maka Rojiblancos memiliki dua gol tandang saat menang di San Siro dan dua gol tandang di FC Porto (asumsi mereka menang 0-2 di Portugal nanti malam). Jadi 4 gol tandang.

Sementara itu Milan memiliki dua gol tandang saat kalah 3-2 di Anfield pada matchday pertama dan satu gol tandang pada laga kelima saat menang 0-1 di Wanda Stadium. Jadi total gol tandang 3. Atletico lolos, Milan menangis.

Skenarionya sudah tak bisa lebih jauh lagi daripada ini karena pasukan Stefano Pioli berlaga di kandang pada matchday terakhir, sementara Atletico tandang. Jika Luis Suarez dan kawan-kawan menang 0-3 di kandang FC Porto maka merekalah yang akan lolos ke babak 16 besar karena memiliki selisih gol 7 banding 7.

BANDARTOGEL77